Kostrad Jadi Tempat Praktek Kepemimpinan Lapangan Taruna AKMIL

Spread the love

Jurnalline.com, PENKOSTRAD – Batalyon Infanteri Mekanis 412 Kostrad menerima kunjungan Taruna Akademi Militer (AKMIL) bertempat di Hall Mayonif Mekanis 412 Kostrad, Senin (16/1). 14 orang rombongan yang terdiri dari 9 orang Taruna Akmil Tingkat IV, 1 orang PNS dan 3 orang Perwira Pendamping ini dipimpin oleh Letkol Inf Rasmin.

Kunjungan ini bertujuan agar para taruna sebagai calon perwira mengetahui secara langsung di lapangan tentang satuan, baik bersifat operasional atupun administrasi yang nantinya dapat menjadi bekal saat bertugas.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan di Mayonif Mekanis 412 Kostrad antara lain, pengenalan lingkungan asrama Yonif Mekanis 412 Kostrad, mengikuti kegiatan sesuai jadwal yang ada di satuan, dan pengisian angket oleh prajurit Yonif Mekanis 412 Kostrad serta foto bersama.

Komandan Batalyon Infanteri Mekanis 412 Kostrad, Letkol Inf Fendri Navyanto Raminta memberikan gambaran bagaimana menjadi seorang Komandan Peleton (Danton) di dalam lingkungan prajurit TNI AD, yang harus dapat memberikan contoh kepada seluruh anggotanya, baik fisik, akademik maupun kepribadiannya.

Fendri yang juga lulusan Akademi Militer tahun 1999 menyampaikan pengalaman pribadinya selama menjadi siswa Taruna di Akademi Militer. Ia juga berpesan kepada para siswa Taruna Akmil agar menghindari segala bentuk pelanggaran, baik asusila,perkelahian bahkan penyalahgunaan Narkoba. “Giatlah berlatih dan belajar karena kalian merupakan generasi penerus bangsa, sehingga para siswa harus banyak belajar dan menggali ilmu pengetahuan serta wawasan seluas-luasnya untuk dijadikan motivasi guna mempersiapkan diri menjadi seorang pemimpin di masa depan, dimana tantangan ke depan tidak mudah, bahkan semakin kompleks,” tegasnya.

Rangkaian kegiatan kunjungan ini diakhiri dengan penukaran cinderamata antara Komandan Batalyon Infanteri Mekanis 412 Kostrad kepada para siswa Taruna Akademi Militer.

(Dian)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.