Lampu Jalan Tidak Terawat

Spread the love

Jurnalline.com, BANYUASIN (SUMSEL) – Penyanggah lampu jalan milik PT PLN WS2JB cabang Pangkalan Balai yang terpasang di Jalur Desa Lubuk Lancang, Kecamatan Suak Tapeh, Kabupaten Banyuasin tepatnya di gardu jalur menuju Kecamatan Rantau Bayur. Kondisi seperti ini sangat mengancam dan membahayakan warga yang melintas di sepanjang jalan tersebut terutama keselamatan anak sekolah.

Adi Chandra (40) warga sekitar mengatakan tidak terawatnya lampuh jalan yang ada di desanya sangat mengkhawatirkan, kondisi lampuh hampir jatuh akibat kurangnya perhatian pihak PLN WS2JB, sementara setiap hari banyak anak sekolah yang melintas disekitar tiang lampu tersebut.
“Sebagai warga kami meminta kepada intansi terkait untuk segera memperbaiki lampu penerang jalan yang sudah tidak layak penggunaannya, sebelum ada korban jiwa akibat terlalu lama di biarkan dan tidak mendapat perhatian, jika ada anak sekolah atau warga yang tertimpah siapa yang bertanggung jawab,” tegasnya
Ditambahkan Adi,  sebagai pelangan PLN tentunya merasa kecewa,  karena dalam kertas bukti pembayaran pemakaian PLN setiap pelanggan selalu dibebankan biaya untuk pembayaran lampu jalan nyatanya kondisi lampu masih banyak yang tidak diperbaiki.
“Kami sangat tidak mengerti dengan pihak PLN selain seringnya byarpet setiap hari,  banyaknya lampu jalan tidak pernah ada perawatan,” singgungnya.
Sementara Camat Suak Tapeh Haris Bahari saat di konfirmasi mengatakan, banyaknya permasalahan lampu jalan yang terjadi saat ini, tentunya menjadi persoalan bagi masyarakat namun sebagai pemerintah akan berupaya melakukan usulan ke pihak PLN WS2JBD agar segera diperbaiki.
“Kami mohon kepada warga agar tetap bersabar sebagai pemerintah kondisi lampu jalan banyak yang rusak akan segera kita tindak lanjuti dan kita usulkan, baik secara lisan maupun secara tertulis agar segera diperbaiki, jangan sampai ada korban dan nanti kita perintahkan kasi tramtib untuk mengecek kelapangan,” katanya.
(Mar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.