Sertijab Kepala Lapas Kelas III Banyuasin Berlangsung Hikmat

Spread the love

Jurnalline.com, BANYUASIN (SUMSEL) – Serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Lapas Kelas III Banyuasin dari Herman Sawiran, Bc.IP.SH.MH., kepada Agus Susanto, S.Sos, yang berlangsung hikmad, sertijab dihadiri Plt Bupati Banyuasin Ir SA Supriyono MM, Forkompimda, DPRD Banyuasin, Pimpinan pondok pesantren yang ada di Banyuasin serta Kepala divisi kemasyarakatan Sumsel, Zulkifli dan Mayor inf.Ali Hanapia selaku perwira penghubung (Pabung) kodim di Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Banyuasin Selasa (31/1/2017).

Berakhirnya masa jabatannya Herman Sawiran, Bc.IP.SH.MH., meninggalkan kenangan yang sudah mendara daging bagi penghuni lapas, dalam memberikan sambutan Herman berpesan agar kepala lapas yang baru tetap menjaga dan  meningkatkan  kompak yang selama ini telah terbangun, karena dari kebersamaan tersebut banyak meninggalkan kenangan positif.
“Ada pertemuan pasti ada perpisahan,  kepada kepala lapas yang baru saya berpesan, agar menjadi lebih baik dari kepala lapas yang lama, dengan pimpinan baru semangat dan tingkat kinerja akan menjadi baru serta selalu menjaga kebersamaan,” ucapnya.
Agus Susanto, S. Sos yang mendapatkan tugas baru sebagai Kepala Lapas Kelas III Banyuasin, mengaku sangat senang bisa diberi kepercayaan menjadi pemimpin di Lapas di Banyuasin. karena Banyuasin adalah daerah sendiri.
“Dipercaya dalam mengemban tugas sebagai kepala lapas saya merasa sangat senang dan sujud syukur saat mendapatkan SK ditugaskan di Banyuasin artinya saya dekat dengan tempat tinggal saya, dan kaluarga, ” ucapnya senang
Perwakilan Divisi Kemasyarakatan Sumsel Zulkifli yang juga memberikan sambutan sangat mengapresiasi Kepala Lapas Kelas III Banyuasin yang lama Herman Sawiran selama menjadi Kepala Lapas Kelas III Banyuasin, kondisi di Banyuasin sangat Kondusif.
“Saya ucapkan terimakasih kepada Kepala Lapas yang lama Herman Sawiran selama menjadi Kepala Lapas, keadaan masyarakat Banyuasin kondusif, selamat bertugas ditempat yang baru Lapas Madiun dan kepada Kalapas yang baru saya harapkan bisa bertugas sebaik mungkin bisa bekerja sama dengan petugas,” ujarnya.
Sementara Plt Bupati Banyuasin SA Supriyono MM yang menghadiri pisah sambut teraebut dalam pidatonya mengatakan, sangat berterimakasih kepada kepala lapas Herman Sawiran atas dedikasinya selama menjabat sebagai kepala lapas Banyuasin.
“Semoga dalam tugas barunya keduanya bisa bekerjasama dengan pihak terkait di tempat tugasnya masing- masing serta menjadi tauladan bagi orang banyak,” ringkasnya.
(Mar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.