UTAMAKAN KESELAMATAN KASKOLINLAMIL CEK ALAT KESELAMATAN KRI

Spread the love

Jurnalline.com, KOLINLAMIL – Kepala Staf Komando Lintas Laut Militer (Kaskolinlamil) Laksma TNI R. Edi Surjanto, S.E., M.M. menindaklanjuti arahan Panglima Kolinlamil Laksda TNI I.G. Putu Wijamahaadi, S.H. memeriksa kesiapan alat keselamatan Kapal milik jajaran unsur-unsur Kolinlamil di lapangan apel, Dermaga Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta, Jumat (6/1).

Peninjauan perlengkapan milik Kolinlamil khususnya unsur kapal perang (KRI) itu bertujuan untuk mengetahui sejauh mana pembinaan material jajaran Kolinlamil sekaligus sebagai sarana untuk mengetahui kesiapsiagaan personel dan peralatan keselamatan personel yaitu liferaft dan swim vest.

Panglima Kolinlamil Laksda TNI I.G. Putu Wijamahaadi, S.H. mengatakan untuk alat keselamatan personil yang ada dikapal yang sudah tidak layak diganti dengan yang baru saja diterima oleh para prajurit. “Laporkan kalau ada alat penyelamatan kapal yang sudah tidak layak. Ganti dengan yang baru,” ujarnya berpesan.

Sementara itu Kaskolinlamil saat melaksanakan pengecekan mengatakan bahwa perlengkapan keselamatan personil yang ada harus terpelihara dan selalu dicek agar apabila digunakan selalu dalam keadaan siap pakai. “Pelihara secara baik dan cek terus agar selalu siap pakai bila dibutuhkan”, tandas Pati Bintang satu dipundak ini.

Saat menginspeksi peralatan selam tersebut, Kaskolinlamil didampingi Inspektorat Kolinlamil (Irkolinlamil), Asisten Logistik (Aslog) Pangkolinlamil, Kepala Dinas Pemeliharaan dan Perbaikan (Kadisharkap) dan Kepala Dinas Material dan Pembekalan (Kadismatbek) Kolinlamil.

Dalam kesempatan tersebut, Kadisharkap Kolinlamil Kolonel Laut (T) Vendri Dwi Tjahyono, S.E., M.M. memberikan penjelasan kepada Kaskolinlamil tentang kondisi alat keselamatan kapal yang ada.

Untuk itu Kepala Staf Kolinlamil Laksma TNI R.Edi Surjanto, S.E., M.M. menekankan agar alat-alat tersebut harus merawat dan menjaganya agar mampu serta siap digunakannya. “Programkan secara berkala peran penyelamatan kapal untuk mengantisipasi kesiapan para prajurit KRI,” ujarnya mengakhiri.

(Dian)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.