Alih Pucuk Pimpinan Batalyon Armed 12 Kostrad

Spread the love

Jurnalline.com, PENKOSTRAD – Komandan Batalyon (Danyon) Armed 12 Angicipi Yudha Ngawi resmi beralih pucuk pimpinan melalui Serah Terima Jabatan (Sertijab) dari Letkol Arm Joko Setyo Kurniawan ke Mayor Arm Wahyu Jatmiko. Prosesi Sertijab dilaksanakan di halaman Mako Yon Armed 12 Kostrad Jalan Siliwangi, Desa Grudo, Kecamatan Ngawi Kota, Rabu (01/02).

Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Benny Susianto mengatakan, “Sertijab tersebut sebagai pembinaan personel di lingkungan TNI AD. Harapannya, organisasi akan selalu dinamis dan siap melaksanakan tugas-tugas kedepan yang dibebankan kepada satuan. Selain itu, sertijab juga untuk memberikan pembelajaran dan pengalaman dalam penugasan sebagai bekal dalam penugasan yang akan datang”.

“Secara estafet memang proses sertijab seperti ini sebagai hal biasa dilingkungan TNI AD. Dimana perkembangan yang terjadi dewasa ini dapat dirasakan bahwa tuntutan dan tantangan tugas satuan TNI AD ke depan akan semakin kompleks,” terang Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Benny Susianto, Rabu (01/02).

Ia menambahkan, pemerintah telah berupaya membangun kekuatan pertahanan melalui kebijakannya dengan memodernisasi alutsista sesuai skala prioritas dan kemampuan dukungan anggaran. Salah satu di antaranya adanya perubahan alutsista atau persenjataan Yon Armed 12 Kostrad.

Sementara itu Komandan Batalyon Armed 12 Kostrad Mayor Arm Wahyu Jatmiko menegaskan, ia tetap berkomitmen untuk memelihara serta meningkatkan profesionalisme dan ketangguhan prajurit serta mantapkan soliditas satuan, agar mampu menjawab tantangan tugas. Terlebih keberadaan Yon Armed 12 Kostrad dibekali dan didukung dengan alutsista modern yang siap operasional.

(Dian)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.