LSM PATROLI MELAPORKAN PT PWI 2 KE BUPATI SERANG

Spread the love

Jurnalline.com, SERANG (BANTEN) – Terkait adanya dugaan pungutan liar di dalam penerimaan tenaga kerja baru di PT. PARKLAND WORLD INDONESIA 2 ( PWI 2 ) sangatlah mendapat perhatian dari salah satu Lembaga Swadaya Masyarakat yang berada di Wilayah Provinsi Banten yaitu LSM PATROLI, dalam hal ini LSM PATROLI memberikan laporan pengaduan kepada Ibu Bupati Kab. Serang selaku pimpinan di wilayah Kabupaten Serang agar dapat di tindak lanjuti sebagai man mestinya sesuai dengan Undang-Undang yang mengatur ketenagakerjaan.

Saat dikonfirmasi Sekjen LSM PATROLI, Supriyono mengatakan bahwa lembaga kami memberikan laporan pengaduan kepada Ibu Bupati Kab. Serang pada Tanggal (20/2) agar adanya dugaan praktek pungli penerimaan karyawan maupun karyawati di PT.PWI 2 agar terungkap di balik semua ini siapa dalangnya yang bermain praktek percaloan tersebut dan agar tercipta Kab. Serang bebas dari pungli sesuai apa yang telah menjadi Keputusan Presiden untuk Sapu bersih pungli ( SABER PUNGLI ).

Ditemui di ruang kerjanya Ibu Diana ( Kabid Pembinaan dan Penempatan Tenaga Kerja ) mengatakan bahwa di dalam Undang- Undang tidak dibenarkan jikalau penerimaan tenaga kerja di pungut biaya dan tidak ada Undang- Undang yang mengatur tentang adanya pungutan di dalam penerimaan Karyawan maupun Karyawati.

(Nur A/Yay. K)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.