MILAD PADEPOKAN PERGURUAN SILAT MACAN BETAWI, PERERAT TALI SILATURAHIM DAN PERSAUDARAAN

Spread the love

Jurnalline.com, TANGSEL – Milad Padepokan Perguruan Silat Macan Betawi berlangsung meriah di Gelanggang Olahraga (GOR) Ciputat Kota Tangerang Selatan. Bertajuk menjalin tali Silahturahmi dan mempererat tali persaudaraan Pencak Silat di Indonesia. Dihadiri 20 Padepokan Silat, Ketua Padepokan Ustadz Agus Khana, Laskar Betawi DPD Kota Tangerang Selatan beserta Undangan,  Sabtu  ( 19/02/2017 ).

Laskar Betawi DPD kota Tangerang Selatan sangat mengapresiasi kegiatan Milad Padepokan Macan Betawi.  Selain dapat melestarikan kebudayaan Betawi melalui pencak silat, tentu Padepokan Macan Betawi akan memperkaya menambah jumlah Padepokan yang telah ada saat ini, ucap herman Susilo Ketua Laskar Betawi DPD Kota Tangerang Selatan saat menghadiri Milad.

“Yang terpenting dalam makna Milad pada hari ini adalah pelestarian Pencak Silatnya, Insya Allah padepokan Di bawah Pimpinan Agus Khana Akan menambah dan memperkaya padepokan yang telah ada juga ikut melestarikan Budaya Betawi melalui Pencak Silat,” imbuhnya.

Herman juga mengatakan Milad padepokan Macan Betawi pada hari ini juga bertujuan memajukan serta melestarikan pencak silat di Indonesia khususnya di Kota Tangerang Selatan,  yang saat ini sudah mulai aktif dan terus berkembang agar budaya ini tidak akan tergerus oleh budaya asing.  “Maka kami juga mengajak Dinas Pemuda dan  olahraga Kota Tangsel ikut membina dan berperan aktif dalam melestarikan olah Raga asli indonesia ini,” tandasnya.

“Tidak  hanya itu kami LB Tangsel juga akan terus mendorong Pemerintah Kota agar budaya Betawi yakni Pencak Silat masuk dalam kurikulum sekolah agar dapat lebih diminati juga di cintai oleh generasi penerus,” tambah Herman.

“LB DPD Tangsel akan terus ikut berperan dalam mengembangkan budaya Betawi melalui pencak silat agar warisan leluhur tidak hilang maka kami akan terus mengembalikan ke eksisan pencak silat yang merupakan seni bela diri asli Indonesia dan kami akan terus berupaya dan mengajak agar timbul minat dikalangan para pelajar dan generasi muda  untuk berolahraga ilmu Bela diri Pencak Silat,” terangnya.

Di tempat yang sama, Rhadika LB DPD Kota Tangsel yang selama ini aktif mengunjungi dan bersilahturahmi ke berbagai Padepokan di Tangsel dan Jabodetabek juga mengatakan antusias Padepokan untuk terus meningkatkan kemampuan peserta didiknya sangat luar biasa.

“Sebelumnya saya mengucapkan selamat Milad pada Perguruan Macan Betawi yang diketuai oleh Agus Khana, tentu dengan milad ini akan terus terjalin silahturahmi antar Padepokan dan pada hari ini perguruan Macan Betawi mengundang 20 Padepokan lainnya untuk dapat tampil juga memperlihatkan aksi anak didiknya dan seperti kita lihat antusias Generasi muda sangat luar biasa dan ini harus terus terjaga denga terus meningkatkan silahturahmi,” pungkasnya.

( Tb. )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.