PENCURIAN DI KANTOR HUMAS PEMKOT TANGERANG BERHASIL TEREKAM CCTV

Spread the love

Jurnalline.com, KOTA TANGERANG – Peristiwa pencurian di Ruangan Humas Pemerintah Kota Tangerang yang berhasil membawa kabur TAS berharga milik salah satu karyawan terekam CCTV (02/01/17).

Yunita baru menyadari telah Kehilangan tas-nya pada hari Kamis (02/02/17), sedangkan peristiwa pencurian itu terjadi kemarin pada Hari Rabu (01/02/17). Korban adalah staf Kasubag Informasi Daerah Humas Kota Tangerang.

“Saya baru sadar kalo tas saya Hilang, dan memang kemarin seingat saya Tas itu saya taruh di samping saya dekat pintu masuk,” katanya.

Dari hasil rekaman CCTV yang ada di ruangan tersebut, terlihat seorang pria yang mengenakan kemeja putih, celana hitam dan tas selempang, datang ke ruang Humas membawa selembar kertas sekitar pukul 16:22WIB. Kemudian dia keluar membawa tas milik Yunita. Satu unit laptop dan satu unit harddisk eksternal yang memuat data informasi pelayanan publik Kota Tangerang sejak tahun 2010 ikut raib di dalam tas tersebut.

Sementara itu Kepala Bagian (Kabag) Humas Felix Mulyawan memenarkan terkait pencurian tersebut. Menurutnya, hal itu terjadi saat kantor sedang sepi. Ketika itu, hanya beberapa pegawai yang masih bekerja di ruang yang berbeda, sehingga tidak melihat ada orang masuk.

“Pelaku sempat masuk ruang dan bertanya, ada Pak Kabag enggak?, karena saya tidak ada, pegawai bilang tidak ada,” katanya.

Mulyawan mengatakan, kantor Humas memang terbuka, sehingga siapa saja bisa masuk.

Hal ini akan menjadi Evaluasi pihaknya agar lebih berhati-hati dan “dugaan sementara, pelaku adalah orang yang sering berkunjung ke Kantor Pemkot Tangerang, kemungkinan karena situasi sedang sepi peluang mencuri dimanfaatkan oleh pelaku,” tambahnya.

(abidin&die)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.