Tanamkan Kecintaan dan Rasa Bangga Prajurit Kostrad Melalui Tradisi Masuk Satuan

Spread the love

Jurnalline.com, PENKOSTRAD – Di dalam instansi militer khususnya Kostrad, setiap prajurit yang menempati satuan baru akan diperkenalkan dengan nilai-nilai perjuangan satuan yang akan ditempatinya, sehingga diharapkan akan menjadi kebanggaan bagi prajurit tersebut.

Mengingat akan pentingnya penanaman nilai-nilai perjuangan dan kebanggaan itulah, maka Yonif Para Raider 503/Mayangkara Kostrad pada Selasa (21/2), kembali melaksanakan tradisi penerimaan anggota baru.
 
Rangkaian kegiatan tradisi penjemputan anggota baru Yonif Para Raider 503 Kostrad dilaksanakan di Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto sampai masuk ke dalam Mako Yonif Para Raider 503 Kostrad.
 
Kegiatan penjemputan anggota baru Yonif Para Raider 503 Kostrad diikuti oleh Bintara, dan Tamtama remaja sebagai warga baru di dalam satuan.
 
Dengan adanya tradisi penerimaan diharapkan menjadi pengalaman berharga bagi anggota baru, sehingga dapat menumbuh kembangkan rasa kecintaan dan kebanggaan terhadap satuan serta malu untuk berbuat pelanggaran yang dapat merusak nama baik satuan.
 
Tradisi ini tidak saja dimaksudkan untuk memberikan dorongan semangat dalam melaksanakan tugas yang akan datang, namun juga untuk menanamkan rasa bangga dan pengakuan sebagai prajurit Yonif Para Raider 503/Mayangkara Kostrad. Sikap disiplin yang merupakan napas kehidupan prajurit, harus benar-benar melekat dan menjadi bagian hidup sebagai prajurit.
(Dian)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.