Dansatkopaskaarmabar Kunjungan Silaturahmi Kepada Bupati Pangandaran

Spread the love

Jurnalline.com, KOARMABAR – Komandan Satuan Komando Pasukan Katak Komando Armada RI Kawasan Barat (Dansatkopaskaarmabar) Kolonel Laut (P) Baroyo Eko Basuki, M.M., melaksanakan kunjungan silaturahmi kepada Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata, bertempat di Kantor Bupati Jalan Alun-alun Nomor 2 Parigi, Pangandaran, Jawa Barat, Selasa (7/3).

Dalam kunjungan tersebut, Dansatkopaskaarmabar Kolonel Laut (P) Baroyo Eko Basuki, M.M., menjelaskan bahwa selain melakukan silaturahmi kepada Bupati Pangandaran, kunjungan tersebut dilaksanakan dalam rangka melaporkan kegiatan Satkopaska Koarmabar yang akan menggelar latihan Gladi Tugas Tempur (Glagaspur) Setingkat K-2 Satkopaska Koarmabar di wilayah Pangandaran.

Pada kesempatan itu Dansatkopaskaarmabar juga mengatakan bahwa  tujuan latihan tersebut adalah agar Prajurit Satkopaska Koarmabar mampu menguasai teknik maupun taktik serta penguasaan peralatan perorangan dalam tim yang dihadapkan pada medan operasi yang sesungguhnya. Sedangkan materi latihan antara lain  Pengintaian Pantai, Surf Observation (Surob), Sneak Attack, Free Fall dan long range navigation (LRN).

Turut mendampingi Dansatkopaskaarmabar dalam kunjungan tersebut, Komandan Posal Pangandaran  Peltu SAA Dayat Sudrajat dan para Perwira Staf Satkopaska Koarmabar.

(Dian)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.