Di Udara Kita Jaya Dalam HUT 71 TNI AU

Spread the love

Jurnalline.com, JAKARTA – Gladeresik hari ulang tahun angkatan udara (HUT TNI) yang ke-71 yang dihelat di Pangkalan Udara Halim Perdanakusuma hari ini (7/4).

Peringatan HUT ke-71 TNI AU yang berlangsung pagi hari bersama inspektur upacara Kepala Staf TNI AU Marsekal Hadi diisi dengan berbagai kegiatan parade dan defile,demo udara dan demo darat yang melibatkan beberapa kekuatan TNI pesawat yang terlatih,pesawat angkut dan pesawat tempur serta Paskhas TNI AU.

Salah satu peralatan yang akan muncul saat ini adalah Choper ada 30, Wallet flight, Slalom fly, Hercules atau disebut Hercy fly. Peralatan navigasi dan terintegrasi. 4 pesawat sukhoi, pesawat Hawk, pesawat striker.
“Melaksanakan TOL Udara adalah menjadi suatu langkah kedepan untuk penyesuaian dengan TOL laut. Mengingat Angkatan Udara saat ini adalah melaksanakan keamanan udara dan laut seperti rencana yang sudah kita bangun adalah seperti Morotai, Marauke, Kupang adalah kegiatan yang akan disampaikan,” ungkap Kasau Marsekal TNI Hadi Tjahjanto S.IP.
“Kekuatan dan kebanggaan rakyat Indonesia. Pembangunan poros Maritim dunia. Konsep ini adalah menjaga Laut dan Udara,” tegas berbintang empat ini.
Renstra I dan Renstra II saat ini pesawat yang ada adalah 16 dan F5 Tiger. Mendukung program pemerintah saat ini.
Demo udara yang melibatkan lebih dari 1600 orang dan 132 pesawat, yang terdiri dari pesawat UAV,pesawat T-41 Cessna,pesawat EC-120B,pesawat F-16,pesawat T-50i,pesawat Hawk 109/209, pesawat Sukhoi 27/30, pesawat EMB-314, pesawat Grob G-120 TP dan pesawat KT-1 Woong Bee.
Namun, kita masih kekurangan peralatan pertahanan udara. Salah satunya Superpuma yang belum memenuhi kebutuhan angkut dan  kebutuhan komersial. Kebutuhan Alutsista Angkatan Udara saat ini sangat dibutuhkan demi keberlangsungan dalam menjaga sistem pertahanan dan keamanan NKRI.
“Kita berharap akhir tahun 2017 ini lebih kurang 130 pesawat sudah siap untuk latihan tempur,guna memperketat sistem pertahanan pangkalan militer kita,”tutup Jendral Hadi.
(dms)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.