Ketua Rw.01 Harisudin Bertekad Mewujudkan Kampung Bersih, Sehat dan Kampung Hijau

Spread the love

Jurnalline.com, KOTA TANGERANG – Dalam Rangka mewujudkan Program Kampung Sehat, Kampung bersih dan Kampung Hijau, Ketua Rw.01 Harisudin berupaya semaksimal mungkin untuk memperdayakan Semua elemen yang ada para Rt. di wilayahnya Termasuk Elemen- elemen pemuda untuk bersama-sama mewujudkan perubahan dari Kampung kumuh menuju Kampung Sehat, Bersih dan Hijau, Susuai Program yang di canangkan Wali Kota Tangerang H.Arif R.Wismansyah Yaitu Kota Tangerang sebagai Kota Sehat, Bersih dan hijau.

Hal tersebut dapat terlihat secara nyata dari hari ke hari dari minggu ke minggu dan bulan ke bulan, perubahan lingkungan yang ada di Wil.Rw.01, Jalan-jalan serta Gang-gang yang ada Wil.Rw 01 Kini mengalami perubahan yang Siknifikan, Pohon-pohon terlihat bejajar tertanam rapi di sepanjang Jln.Padasuka ll serta lingkungan terlihat lebih bersih.

Ditemui Jurnalline.com Saat Kerja bakti bersama warga Ketua Rw.01  Harisudin Menjelaskan, “Bahwa saya mengajak teman-teman warga Rw.01 untuk guyub serta bersama – sama mewujudkan lingkungan yang bersih dan hijau, jadi mansetnya hal ini kami lakukan selain menjalankan Program pemerintah juga sekaligus untuk di persembahkan buat anak cucu kita,   itu Konsepnya, ” Kata Ketua Rw.yang akrap di Panggil Bang Haris.

Di singgung rencana pembuatan gapura yang rencanya akan di bangun di Jln.padasuka ll serta pengecatan jalan.  Harisudin mengaku masih belum ada anggaran yang cukup untuk itu, tapi untuk pengecatan jalan   Kami Upayakan bertahap sudah bisa di laksanakan, Jangan sampai pembuatan Gapura ini nanti ada bahasa melibatkan partisipasi  swadaya masyarakat. Karena beberapa bulan ini saja sudah luar biasa sumbangsih dari waktu dan tenaganya bukan hanya siang bahkan malam hari,” TerangNya.

Lebih jauh Haris mengatakan, ” Untuk Program pengecatan Jln.mnjadi prioritas dan terkait penghijauan 90 % dari swadaya nggak ada bantuan dari Kelurahan maupun Kecamatan Hanya 1-2 Pohon saja, Sementara dari pihak perusahaan PT.ITS turut membantu Beberapa puluh Pohon,” Imbuhnya.

Harapan Kami Rw.lain yang belum kelihatan giatnya agar saling Transfer melalui elemen-elemen pemuda seperti Karang Taruna, OI ( Orang Indonesia ), Irma Dll,   untuk bersama-sama dilibatkan guna mewujudkan Kampung kita ini sesuai yang di harapkan,” Pungkasnya.

 

( GusNur )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.