Pemkab OKI Lelang Jabatan Direktur RSUD Kayuagung

Spread the love

Jurnalline.com, KAYUAGUNG OKI (SUMSEL) – Puncak dari banyaknya keluhan, terkait buruknya pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kayuagung Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Provinsi Sumatera Selatan kepada masyarakat, akhirnya berimbas terhadap pergantian tampuk kepemimpinan management rumah sakit milik pemerintah daerah tersebut.

Hal ini terbukti dengan dibukanya uji kompetensi sekaligus seleksi bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang ingin menduduki jabatan administrator Direktur RSUD Kayuagung oleh Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) Pemkab OKI.

Oleh karena itu, bagi PNS yang ingin mencoba peruntungan kelayakan menduduki posisi jabatan tertinggi di RSUD Kayuagung tersebut, diberikan kesempatan selama lima (5) hari untuk menyampaikan permohonan dengan melampirkan persyaratan administrasi yang telah ditentukan mulai dari tanggal 3 April 2017 hingga 7 April 2017 melalui Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKD) OKI selaku instansi pembina kepegawaian.

Masherdata Musa’I selaku Kepala BKD Kabupaten OKI, Senin (3/4) mengatakan, sehubungan dengan akan dilakukannya pergantian jabatan administrator Direktur RSUD Kayuagung, maka Baperjakat Pemkab OKI membuka uji kompetensi bagi PNS yang berminat serta dapat disampaikan permohonannya kepada kita.

“Kita berikan waktu selama (5) hari bagi pemohon yang berminat untuk menyampaikannya ke kita, dan tentunya dengan melampirkan persyaratan administrasi yang telah ditentukan,” kata dia.

Kalau dilihat dari surat pengumuman akan dilaksanakannya uji kompetensi tersebut, memang tertuang persyaratannya umum saja. Tetapi, menurutnya, sesuai dengan Permenkes RI tentang pimpinan atau direktur sebuah rumah sakit diantaranya minimal dokter umum, memiliki pengalaman kerja di rumah sakit, pangkat minimal eselon IIIa dan sebagainya, sesuai syarat yang sudah ditentukan.

“Kita berharap secepat mungkin sudah ada satu nama yang muncul untuk menjadi Direktur RSUD Kayuagung,” tegasnya.

Dan melalui uji kompetensi tersebut, lanjutnya, diharapkan nantinya akan menghasilkan sosok pemimpin yang benar – benar dianggap mampu menjalankan dan mengemban jabatannya sehingga dapat membawa perubahan RSUD Kayuagung menjadi lebih baik.

(Novi/salim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.