Peringati Hut Ke 56 Kostrad, Pangkostrad Pimpin Ziarah Ke Makam Jenderal Besar TNI (Purn.) H. M. Soeharto

Spread the love

Jurnalline.com, PENKOSTRAD – Prajurit Komando Strategis Angkatan Darat (Kostrad) ziarah ke makam mantan Presiden ke-2 Republik Indonesia, Jenderal Besar TNI (Purn.) H. M. Soeharto di Astana Giri Bangun, Desa Girilayu, Kecamatan Matesih, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, Rabu (5/4).

Rombongan berjalan kaki dari lapangan Desa Karang Bangun pada pukul 08:00 WIB  menuju Astana Giri Bangun Makam Almarhum Jenderal Besar TNI (Purn.) H. M. Soeharto, kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Panglima Kostrad Letjen TNI  Edy Rahmayadi.
 
Kegiatan ziarah ini merupakan rangkaian dalam rangka  memperingati HUT ke 56 Kostrad yang jatuh pada tanggal 6 Maret 2017 yang lalu, salah satunya berziarah ke makam Almarhum Jenderal Besar TNI (Purn.) H. M. Soeharto yang tak lain adalah Panglima Kostrad pertama.
 
Kegiatan ziarah di makam Panglima Kostrad pertama, Jenderal Besar TNI (Purn) H. M. Soeharto di Astana Giri Bangun yaitu pembacaan surat Yasin, Tahlil, doa bersama, peletakan karangan bunga dan tabur bunga.
 
Pangkostrad menyampaikan “Ucapan terima kasih kepada seluruh anggota dan para Komandan Satuan, Panglima berpesan agar ziarah ini jangan disalah artikan,  acara seperti ini adalah tradisi bukan yang lain, karena kalau disalah artikan akan menjadi musyrik. Dikarenakan Almarhum Jenderal Besar TNI (Purn.) H.M. Soeharto adalah sesepuh Kostrad”.
 
Hadir dalam kegiatan tersebut Pangdivif 1 dan 2 Kostrad, Kasdivif 2 Kostrad, Irkostrad, Asren Kostrad para Asisten Kaskostrad, Kabalak Kostrad,  Komandan satuan jajaran Kostrad Serta Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Gabungan Kostrad dan pengurus Persit KCK PG Kostrad.
(Dian/PENKOSTRAD)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.