POL.PP KOTA TANGERANG LAKSANAKAN APEL BERSAMA PERINGATI HARI JADINYA YANG KE-67 DAN SATLINMAS KE-55

Spread the love

Jurnalline.com, KOTA TANGERANG – Dalam rangka peringati hari jadinya yang ke-67 Pol.PP Kota Tangerang gelar Apel Bersama di lapangan Ahmad Yani Kota Tangerang, Kamis (13/4), upacara tersebut sekaligus memperingati hari jadi Satlinmas yang ke-55 .

Tampak hadir dalam acara tersebut Wali Kota Tangerang H.Arif R Wismansyah Sekaligus bertindak sebagai pembina Upacara, Wakil Wali Kota H.Syachruddin, Kapol PP.Kota Tangerang H.Mumung Serta Para Kabid, Para Kapolres Tangerang Raya, Beberapa Anggota DPRD Kota Tangerang dan Para pejabat pemerintah Kota Tangerang Serta seluruh Anggota Pol.PP Kota, Perwakilan Satlinmas Dan Anggota  TNI /Polri.

Dalam Kegiatan Apel Bersama tersebut Anak-anak Siswa/i SMKN 6 Kota tangerang diberikan kesempatan untuk menampilkan Marching Band yang Cukup Memukau Para Hadirin Undangan yang hadir,  serta Peragaan Simulasi Huru hara Gabungan yang menggambarkan situasi penertipan PKL yang tidak terima daganganya di angkut Pol PP. karena melanggar Perda melakukan Unjuk Rasa Anarkis dengan Provokasi, Namun dengan kesigapan serta kerjasama yang baik antara Pasukan huru hara Pol.PP dan Polisi Pendemo bisa di pukul mundur dan beberapa provokator di amankan.

“Seusai Upacara selesai di laksanakan H.Arif selaku Wali Kota Menjelaskan Kepada Awak Media, “Hari ini Apel Bersama dalam rangka Hari jadi Pol PP yang ke-67 Dan Satlinmas yang ke-55. Tentunya dalam kegiatan ini kita bangun kekompakan, kebersamaan dan  senergitas dengan semua element termasuk TNI/POLRI Serta Masyarakat Agar bagaimana kita bisa sama-sama menciptakan Kota Tangerang yang tertib, aman dan nyaman sehingga bisa di nikmati oleh smuanya,” terang Arif.

Selebihnya Arif menyampaikan terimakasih kepada Pol.PP dan Satlinmas yang terus ikut mengawal dan menjaga kondisi Kota Tangerang agar tetap Kondusif dan terus berupaya menegakkan Perda sebagai garda terdepan pemerintah daerah.

Di tempat yang sama Kabid Gakumda Kaonang saat di temui Jurnalline.com  mengungkapkan, “Sudah menjadi produk Sat. Pol.PP Kota Tangerang, Siap tidak untuk membela kepentingan pribadi hingga mengalahkan kepentingan orang banyak, Demo silahkan disampaikan di Pemkot disitu juga ada dewan yang langsung aspirasi bisa disampaikan,” kata Kaonang.

Di Tanya seperti apa wujud ketentraman dan ketertiban yang manusiawi sesuai motto HUT Pol.PP ke-67 beliau menjawab, “Manusiawi tidak seperti dahulu yang dengan kekerasan, tetapi lebih mengedepankan cara-cara persuasif pemberikan kesadaran lebih baik, bukan bertindak represif.  Akan tetapi disaat tahu aturan tetapi malah melanggar harus ditegakkan,” pungkas Kaonang.

( GusNur )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE