Silahturahmi Kapolres, TNI dan GP ANSOR: Peran Aktif FKDM Menjaga Situasi Kondisi Wilayah

Spread the love

Jurnalline.com, JAKARTA – GP ANSOR dan Kapolres Jakarta Selatan bersama dengan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM), mengadakan ajang silahturahmi dan pemberian santunan kepada anak Yatim Piatu yang bertempat di aula kantor Kelurahan Rawajati. Yang di hadiri oleh warga Pancoran.

Tujuan dari kegiatan ini seperti dituturkan Anggota FKDM Kelurahan Rawajati, Pancoran Bapak Drajat sebagai ajang silahturahmi anggota FKDM dengan pihak Kepolisian untuk pengamanan cegah dini masyarakat yang di fasilitasi oleh Ketua Umum GP Ansor Jakarta Selatan, Hj. Sulthon.

Turut hadir dalam silahturahmi ini antara lain Dirbinmas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Prio Mujiat I, Wakapolres Jakarta Selatan AKBP Budi Sartono, Kasat Bimas Polres Jakarta Selatan AKBP Dri Hastuty. Hadir pula Danramil Mampang Pancoran, Mayor Inf Denver MHN, serta Kapolsek Pancoran Kompol Aswin, serta jajaran Kecamatan yang diwakili oleh Kasiepem Kecamatan Pancoran Bapak Leo dan juga Lurah se kecamatan Pancoran.

Dalam silahturahmi yang bertujuan untuk menjaga keutuhan NKRI,  FKDM siap bersinergi untuk keamanan di wilayah hukum khusus nya Pancoran dengan pihak pihak aparat keamanan dalam hal ini TNI dan POLRI dengan di bantu oleh anggota GP  Ansor d wilayah Pancoran.

GP ANSOR membuka sekitar 35 posko yang tersebar di wilayah Jakarta Selatan yang siap untuk bekerja sama dengan TNI – POLRI dengan di bantu oleh tokoh tokoh masyarakat dalam hal ini Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) yang selalu siap dalam mengantisipasi cegah dini di lingkungan masyarakat.

Dalam menjalankan tupoksi nya FKDM dengan di bantu TNI – POLRI selalu bersinergi dalam mengantisipasi tawuran, serta memberantas Narkoba d lingkungan masyarakat. Dan saat ini GP ANSOR siap mendukung serta membantu dalam pengamanan wilayah dengan didirikannya Posko Posko tuk mendengarkan keluhan keluhan warga, “ujar H.Sulthon.

Tidak lupa juga ucapan trima kasih disampaikan oleh wakapolres kepada tokoh tokoh masyarakat akan peran serta nya menjaga wilayah.

(Haryati)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.