Triwulan Pertama 2017, DINSOS Jangkau 1.635 PMKS

Spread the love

Jurnalline.com, JAKARTA – Triwulan pertama, ditahun 2017, Dinas Sosial DKI Jakarta berhasil melakukan Penjangkauan terhadap 1.635 Penyandang Masalah Kesejateraan Sosial (PMKS) di jalanan. Penjangkauan itu dilakukan di lima wilayah Kota DKI Jakarta.

Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta, Chaidir mengemukakan, pihaknya saat ini berupaya menjangkau PMKS yang berada di Zona dua.

“Artinya, kami sudah mulai menyasar ke pusat keramaian, pasar, dan tempat ibadah. Karena sekarang ini kami mendapati PMKS sudah tersebar ke daerah tersebut,”tandas Chaidir saat di hubungi Sabtu (1/4).

Ia melanjutkan, Satuan Pelayanan Pengawasan dan Pengendalian Sosial (P3S) di lima wilayah Kota Jakarta setiap hari siang dan malam melakukan Penjangkauan di daerah titik rawan PMKS. Pihaknya juga tetap melakukan penjagaan di beberapa lampu merah di jalan utama.

Penjangkauan dan penjagaan itu dilakukan petugas, kata Chaidir, agar Jakarta semakin tertib. Karena jika di biarkan, orang akan berbondong bondong ke Jakarta sehingga semakin tidak tertib.

“Jakarta memang tidak seperti gula. Banyak yang mendatangi, namun Jakarta bukan Kota tertutup. Silahkan datang ke Jakarta asalkan memiliki ketrampilan dan siap dengan kondisi Jakarta,”ujar Chairidir.

PMKS yang di jangkau itu telah di bawa ke panti, untuk di lakukan pembinaan. Mereka akan di pulangkan atau di rujuk ke panti rujukan.

Pihaknya juga membuat surat pernyataan brrmaterai bagi PMKS agar tidak kembali ke jalanan. Jika kedapatan kembali menjadi PMKS akan di lakukan proses hukum.

(Haryati)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.