GFC : SATU SEPEDA SERIBU SAUDARA

Spread the love

Jurnalline.com, TANGSEL – Manfaatkan Waktu libur, Gowes Fun Community (GFC) adakan kopi darat di Cihuni Hill, Jalan Kampung Gunung, Cijatra, Pagedangan, Tangerang. Kamis 11/05/17

Acara rutin yang di langsungkan setiap hari libur oleh komunitas GFC ini di hadiri oleh dari 30 anggota yang berasal dari berbagai Kota.

Beni ( 53 ) Koordinator GFC Mengatakan Gowes adalah olahraga yang paling tepat, karna menurutnya gowes selain bisa menyehatkan badan, juga dapat bisa menjadi ajang silaturahmi,

“Awalnya cerita terbentuknya kita ini cukup menarik, karna kita pertama hamya 4 orang saaja, pertama kita berawal dari teman Sekolah Menengah Pertama ( SMP ), dan ahirnya kita puas dapat terkumpul dalam satu hobi seperti ini, menurut saya ini olahraga yang pas untuk seusia kita yang tergolong di atas 40 tahunan,” Ujar Beni.

Selanjutnya Beni menjelaskan,  terbentuknya GFC pada saat tahun 2014 lalu, mengingat usia yang tidak lagi muda menurutnya sangat membutuhan  olahraga untuk menjaga keshatan dan menjaga stamina.

Tidak hanya itu, tampak hadir juga dalam acara gowes tersebut Kombes Marvin Efendi yang juga tergabung dalam GFC, ia mengatakan gowes adalah olahraga yang penuh akan tantangan.

“Menurud saya ini adalah olahraga yang tepat, selain menjaga stamina kita, Gowes juga dapat mempererat silaturahmi, yang tadinya kita selalu sibuk dengan tugas masing masing, semenjak adanya Gowes kita semakin banyak saudara, saya selalu menyempatkan di hari libur saya dengan gowes seperti ini, kita penuh canda, tawa dan juga menjadi ajang untuk diskusi. di sini kita tidak ada ketersinggungan dan semua saling menjaga, jadi apapun kedudukan kita, profesi kita di luar, di sini kita duduk sama rendah, semua berbaur dan saling menjaga perasaan masing masing. jika berbicara gowes kalo menurut saya sudah bukan olahraga tambahan saja, ini adalah olahraga yang sudah menjadi kebutuhan,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Edi Mulyono salah satu yang ikut membentuk GFC mengatakan Gowes Fun Community ini memiliki selogan yang sangat bagus “SATU SEPEDA SERIBU SAUDARA”.

“Seperti yang tadi di sampaikan, berawal saat berada di lipo karawaci, sesudah itu kita menyatu, sampai saat ini jumlahnya mencapai 30 anggota. untuk perjalanan bulan depan planing kita ke yogja dan kota kota lainya, kami juga sedang mengatur program agar dapat membuat agenda seperti bakti sosial dan ivent lainya,” pungkas Edi.

(Tb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.