PPM Salurkan Bantuan Korban Banjir

Spread the love

Jurnalline.com, KOTA TANGERANG – Banjir dipermukiman Total Persada, Kecamatan Priuk mulai surut , banjir sudah melanda sejak minggu sampai saat ini Rabu (10/5/17).

GOR Total Persada Tangerang menjadi tempat yang aman bagi para korban banjir yang diperkirakan hampir 4.000 jiwa.

Bantuan logistik datang dari berbagai kalangan bukan hanya dari pemerintah setempat. PPM ( Pemuda Panca Marga ), Sispala, Tagana, Pramuka diwilayah Tangerang senantiasa membantu para korban agar dapat meringankan musibah yg mereka rasakan.

“Kami bersama pembina Mayor Arh. Jewanto Danramil Jatiuwung siap sedia tanggap dalam membantu warga khususnya yang terkena bencana diwilayah Tangerang,” Ujar salahsatu Pimpinan Ranting PPM Kota Tangerang, Rabu (10/5/17).

Pada Minggu (7/5/17). Ketinggian air sempat mencapai 2 meter dan perlahan- lahan debit air mulai turun sampai saat ini sudah mulai surut dengan dibantu Pompa.

“Pemuda Panca Marga memberikan bantuan sembako, dan juga membuat serta mendistribusikan logistik yang ada berupa nasi bungkus, air mineral, mie instan, selimut, dan juga keperluan korban lainnya.

Banjir yang kerap terjadi diwilayah Total Persada sangat membuat resah karena setiap tahunnya bencana ini kerap mampir tanpa diduga-duga kedatangannya.

“Kami berharap pemerintah Kota dapat lebih serius menangani musibah diwilayah kami. ” Ucap Andy (37) Warga kelurahan Gempor.

Hal senada juga disampaikan Oleh Ketua PPM Kota Tangerang, Naswandi Anas, ST. (54). Yang saat itu turut pantau kegiatan yang dilakukan anggotanya sesuai arahan dari pembina Koramil Jatiuwung,Ia menuturkan, sangat perihatin dan juga berharap ada solusi terbaik dari pemerintah tentunya dengan memberdayakan masyarakat dan juga melibatkan potensi masyarakat yang ada yaitu para Ormas dan OKP.

Turut hadir pantau lokasi pengungsian Lurah Gempor,Babinsa Polsek Jatiuwung , Anggota Koramil 18 Jatiuwung,Anggota serta pengurus PPM Kota Tangerang Agim, Ricky, Marlin, Hesti, Purnama, Pratoni, Sukron.

(Susanto/J.A)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.