Wali Kota : Pramuka Harus Bisa Implementasikan Dasa Darma

Spread the love

Jurnalline.com, KOTA TANGERANG – Pramuka sebagai gerakan kepanduan harus bisa memberikan manfaat nyata bagi masyarakat.

“Dan jangan terjebak dengan rutinitas,” ujar Wali Kota Arief R. Wismansyah saat memberikan sambutan pada acara Rapat Kerja Cabang (Rakercab) tahun 2017 Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kota Tangerang yang dilaksanakan di Ruang Rapat Akhlakul Karimah Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Kamis (11/5).
Oleh karena itu, Wali Kota berharap agar Rakercab kali ini bisa menghasilkan program kerja yang jelas, yang tidak hanya bermanfaat bagi anggota pramuka namun juga seluruh masyarakat Kota Tangerang.
“Harus kreatif dan inovatif dalam menyusun program kerja kegiatan kepramukaan di Kota Tangerang.
Karena pramuka Kota Tangerang salah satu gerakan membangun masa depan di Kota Tangerang,” tegasnya.
“Saya berharap pramuka bisa menyusun program kerja yang membuka diri bagi seluruh generasi muda di Kota Tangerang, sehingga mereka juga tertarik untuk bergabung,” paparnya.
“Terlebih ditengah kondisi generasi anak muda sekarang yang sudah sangat berbeda. Dimana generasi muda sekarang lebih sering menghabiskan waktunya untuk berkomunikasi dan berinteraksi lewat sosial media,” imbuhnya.
Untuk itu, Wali Kota juga berharap agar pramuka juga bisa menjawab tantangan jaman yang sedang dihadapi oleh para generasi muda sekarang.
“Gerakan pramuka harus bisa membangun dan menciptakan kemandirian para generasi muda,” serunya.
Kepada para anggota pramuka di Kota Tangerang, Wali Kota juga berharap agar apa yang telah dipelajari dari organisasi kepanduan sebesar pramuka juga bisa diimplementasikan dalam keseharian.
“Dasa Darma dan Trisatya bukan saja dikenalkan namun juga harus diimplementasikan,” pesannya.
“Satu hal yang dibutuhkan oleh kota ini adalah adik-adik bisa berbuat lebih baik untuk dirinya di masa depan,” tandasnya.
(DN/Humas Kota Tangerang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.