Pangarmabar Laksanakan Kunjungan Kerja di Lanal Bengkulu

Spread the love

Jurnalline.com, KOARMABAR – Panglima Komando Armada RI Kawasan Barat (Pangarmabar) Laksamana Muda TNI Aan Kurnia, S.Sos, didampingi Ketua Daearah Jalasenastri Armada Barat (DJAB) Ny. Aan Kurnia beserta Irarmabar Kolonel Laut (P) Hargianto, S.E, M.M., Asrena Pangarmabar Kolonel Laut (P) Eko Jokowiyono, S.E., M.Si.,  Kadiskumarmabar Kolonel Laut (KH) Anton Yuliarso, S.H., M.H., melaksakan kunjungan kerja di Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Bengkulu, Jalan RE Martadinata No. 10 Bengkulu, Kamis (8/6).

Kedatangan Pangarmabar beserta rombongan tersebut disambut Komandan Lantamal (Danlantamal) II Laksamana Pertama TNI Rudwin Tholib, S.E., Komandan Lanal (Danlanal) Bengkulu Letkol Laut (P) Fajar Rusdianto, Asops Lantamal II, Aslog Lantamal II, Kajati Bengkulu, Danrem 041/ Gamas, Kakanhan Bengkulu, perwakilan dari Polda, perwakilan dari BIN, perwalinan dari Rektor IAIN, perwira staf Lanal dan Pengurus Jalasenastri Cabang 4 Bengkulu.

Selanjutnya Pangarmabar Laksamana Muda TNI Aan Kurnia, S.Sos, menerima laporan komando dari Danlanal Bengkulu yang memaparka  n tentang situasi secara umum tugas pokok dan fungsi wilayah kerja Lanal Bengkulu, bertempat di ruang rapat Markas Komando (Mako) Lanal Bengkulu. Acara dilanjutkan tatap muka dan pengarahan kepada seluruh prajurit dan PNS serta Jalasenastri Cabang 4 Bengkulu.

Pangarmabar pada tatap muka tersebut antara lain mengingatkan prajurit Lanal Bengkulu agar menghindari pelanggaran sekecil apapun, termasuk penggunaan alutsista yang tidak sesuai prosedur yang mengakibatkan kecelakaan yang bisa merugikan personel serta agar menghindari pungutan liar (pungli). Jalin sinergitas dengan unsur Pemerintah Daerah maupun Instansi TNI/Polri dan Instansi lainnya, sehingga akan lebih mudah untuk berkoordinasi dalam setiap pelaksanaan penugasan. Jangan pernah memakai atau mengedarkan narkoba, apabila terbukti dalam kurun waktu satu bulan langsung dipecat. Waspadai bahaya kebakaran dan penggunaan media sosial serta berita yang belum jelas kebenaranya (Hoax).

Selesai melaksanakan tatap muka dan pengarahan, Pangarmabar dan rombongan melaksanakan buka puasa bersama Forum Koordinasi Pemerintah Daerah (FKPD) Provinsi di Aula Yos sudarso Mako Lanal Bengkulu serta dilanjutkan dengan pemberian tali asih kepada Warakauri, anak-anak yang berkebutuhan khusus dan anak yatim piatu.

(DISPENARMABAR / Dian)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.