Bantu Kesulitan Masyarakat Yonif Mekanis 413 Kostrad Gelar Pengecoran Jalan

Spread the love

Jurnalline.com, PENKOSTRAD – Batalyon Infanteri Mekanis 413 Kostrad bersama-sama masyarakat binaan tepatnya warga Desa Palur Kecamatan Mojolaban, Kabupaten Sukoharjo melaksanakan karya bhakti pengecoran.

Masyarakat Desa Palur dibantu aparat terkait temasuk anggota Yonif Mekanis 413 Kostrad bahu membahu melaksanakan pengecoran jalan dan perlebaran seluas 3 meter di kanan dan kiri jalan dengan panjang  20 meter.

Kondisi jalan yang selama ini kurang memadai untuk dilewati akan diperlebar karena kanan kiri jalan masih berupa tanah dan berbatu sehingga apabila dilalui kendaraan tidak nyaman, bahkan menyulitkan saat kendaraan membawa barang, apalagi saat musim hujan datang jalan akan menjadi becek, sedangkan saat musim kemarau jalanan berdebu sehingga  sangat mengganggu aktifitas pengguna jalan tersebut. 

Kegiatan ini merupakan program pembinaan teritorial sebagai upaya dalam mengatasi kesulitan masyarakat.

“Saya berharap usai diperbaiki nantinya akan mempermudah akses bagi masyarakat yang menggunakannya, pungkas Komandan Yonif 413 Kostrad, Letkol Inf Arif Munawar.

Kepala Desa Palur, bapak Sugito mengatakan bahwa kegiatan ini terselenggara setelah diadakan musyawarah Desa dan diperoleh kesepakatan untuk mengadakan pengecoran jalan. Ia juga mengucapkan terima kasih atas upaya TNI khusunya prajurit Yonif Mekanis 413 Kostrad yang telah membantu upaya pengecoran jalan.

“Dengan kehadiran prajurit Yonif Mekanis 413 Kostrad maka pengerjaan akan terasa ringan dan menambah semangat dalam bergotong royong pengecoran”, ujarnya.

(PENKOSTRAD / Dian)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.