Brigif Para Raider 17 Kostrad Sukses Gelar Kujang The Messenger Run 2017

Spread the love

Jurnalline.com, PENKOSTRAD – Dalam rangka memperingati HUT Brigade Infanteri Para Raider 17 Kostrad ke-51, Brigif PR 17/Kujang mengadakan event Kujang The Messenger Run yang dilaksanakan pada hari ini,  Minggu 9 Juli 2017 pkl. 06.00 Wib, bertempat di Brigif  PR 17 Cijantung, Jakarta Timur.

Kujang The Messenger Run 2017  berhadiah total Rp. 45 Juta ini merupakan event tahunan Brigif Para Raider 17 Kostrad yang diikuti peserta kurang lebih 500 orang, terdiri dari   prajurit, masyarakat sekitar Brigif PR 17 Kostrad dan peserta dari luar daerah.

Kujang The Messenger Run mengangkat konsep lari sejauh 8 km melalui rintangan dan membawa pesan yang harus disampaikan secara tepat sesampainya digaris finish. Sehingga pelari tercepat belum tentu dikatakan menang apabila pesan yang disampaikan tidak tepat. Pesan yang dibawa bertemakan Nasionalisme Kebangsaan dengan harapan dapat menggugah kembali semangat Patriotisme dan Nasionalisme disemua kalangan, yaitu  hilangkan egoisme Suku, Agama, Ras dan Golongan “KITA SATU INDONESIA”.

Lomba lari Kujang The Messenger Run mengambil start dan finish di Markas Brigif Para Raider 17 Kostrad, Cijantung, Jakarta Timur. Peserta dibagi dalam tiga kelompok yakni umum, TNI/Polri, dan pelajar putra-putri. Kegiatan ini juga dimeriahkan atraksi Free Fall dari prajurit-prajurit Bigif PR 17 Kostrad , Drum Band dan tarian anak-anak dari Medan.

Pangdivif 1 kostrad, Mayjen TNI Ainurrahman  mengungkapkan bahwa kegiatan Kujang The Messenger Run 2017 ini diadakan selain memperingati HUT Brigif Para Raider 17 Kostrad yang ke-51 juga  untuk menggugah semangat Nasionalisme dan Patriotisme serta jiwa juang dan rasa cinta kepada bangsanya.

Tampak hadir pada event tersebut Kaskostrad, Pangdivif 1 Kostrad, Kasdivif 1 Kostrad, para Asisten Kaskostrad, para Asisten Kasdivif 1 Kostrad, Danbrigif PR 17 Kostrad dan para Komandan Satuan.

Juara Lomba Kujang The Messenger Run Kategori TNI/Polri, Juara Satu Diker Ariandas (Secapa AD), Juara Dua Pratu Suhakar Muliyadin (Yonif PR 330), dan Juara Ketiga Pratu Ahmad Junaidi (Yonif PR 330).

Juara Umum Pria, Juara Satu Elius Palunsu, Juara Dua Brian Wahyudi Sastra dan Juara Ketiga Harri Yandhi. Umum Putri,  Juara Satu Anjasari Dewi dan Juara Kedua Leni Marlina.

Juara Pelajar Putra, Juara Satu Moh. Syauki Abdillah, Juara Dua Todo Mangihut Roland Ganda, dan Juara Ketiga Razan Fajrian Faiz. Pelajar Putri, Juara Satu Lailatul Asfiyah, Juara Dua Firda Amalia Nabilah dan Juara Ketiga Fernandine Celina Setiawan.

(PENKOSTRAD / Dian)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.