Brigif Raider 9 Kostrad Gelar Karya Bhakti

Spread the love

Jurnalline.com, PENKOSTRAD – Dalam rangka menumbuhkan wujud kemanunggalan TNIRakyat, Brigade Infanteri Raider 9 Kostrad menggelar karya bhakti bersama warga Kelurahan Bintoro, Kecamatan Patrang, Kabupaten Jember,Jawea Timur.

Dengan dibantu oleh 120 orang warga sekitar, sebanyak 50 orang prajurit Brigif Raider 9 Kostrad dibawah pimpinan Kapten Inf Surakno melaksanakan pembersihan dan pembuatan selokan sepanjang 350 meter.
 
“Kegiatan ini merupakan pembinaan teritorial terbatas (Bintertas) dari kesatuan kita, dengan berupaya untuk membantu memperbaiki fasilitas-fasilitas umum yang ada di wilayah sekitar,” ungkap Kapten Inf Surakno.
 
Menurutnya, kegiatan seperti ini akan terus dilakukan dengan warga masyarakat sekitar guna memaksimalkan kemanunggalan TNI-Rakyat. “Hal ini merupakan bentuk implementasi TNI manunggal dengan rakyat dan akan terus kita lakukan,” imbuh pria yang menjabat sebagai Komandan Detasemen Markas Brigif Raider 9 Kostrad ini.
 
Sementara itu, warga masyarakat Kelurahan Bintoro memberikan tanggapan baik atas terlaksananya kegiatan ini. Mereka mengharapkan kehadiran prajurit Brigif Raider 9 Kostrad kembali dikegiatan-kegiatan serupa.    
(PENKOSTRAD – Dian)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.