DEMI MENJAGA KONDISI LEBIH BAIK,FORUM ULAMA DAN HABAIB JAKARTA,ADAKAN HALAL BIHALAL DAN SILATURACHIM,

Spread the love

Jurnalline.com, JAKARTA – Forum ulama dan habaib (FUHAB) Jakarta menggelar acara halal bihalal dan Silaturahim ulama, Umaro, dan habaib Jakarta, di hotel Sari pan pacific, Jumat (28/7).

Acara bertajuk menuju kebersamaan merajut tali ukhuwah yang juga dihadiri sejumlah tokoh nasional itu,Digelar dalam rangka mempererat kembali hubungan silaturahim antara ulama, Umaro,Dan habaib, Khususnya di ibukota Jakarta, Kata Ketua panitia KH. Munahar Muchtar kepada wartawan
“Tidak bisa kita pungkiri, Peralatan pilkada DKI Jakarta yang sempat memanas membuat hubungan di antara sesama kita, baik itu tokohh masyarakat, Tokoh agama, Tokoh politik, Habaib di Jakarta sempat terganggu,” ungkapnya
Sementara itu, Ketua Forum Ulama dan Habaib (Fuhab), KH. Syukron Makmum mengatakan, seiring dengan telah berakhirnya pilkada, dimana pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno dipercaya memimpin Jakarta untuk lima tahun ke depan, maka apapun kondisi dan keadaan yang sudah terjadi saat pilkada yang lalu,  sudah  semestinya pula kita lupakan.
Ke depan, yang harus dilakukan oleh semua elemen masyarakat di Jakarta adalah merajut kembali perdatam and demi kemajuan ibukota yang kita cintai ini.
“Kalau istilah anak muda sekarang,  mari semua move on. Kita rajut kembali persatuann seluruh elemen masyarakat Jakarta dan juga pemprov DKI Jakarta demi suasana dan kondisi yang lebih baik ke
depannya. Ini juga menjadi bagian dari upaya kita semua menjaga keutuhan NKRI,”Ujar Syukron Makmun.
Ditambahkannya nya, FUHAB yang merupakan wadah berkumpulnya para ulama, Umaro dan habaib mempunyai tanggung jawab untuk juga ikut menjaga suasana kondusif di tengah  masyarakat, agar tidak ada lagi pihak pihak yang mencoba mengadu domba antara ulama, Umaro,Habaib dan juaga pemerintah.
“Kita semua sebagai anak bangsa memiliki kewajiban yang sama u tuk menjaga keutuhan NKRI. Karena kalau tidak, kita akan mudah diadu domba, dipecah belah oleh pihak2 yang memang menginginkan perpecahan di antara sesama komunitas ya Sendiri,” Pungkas syukron Makmun.
(Alex/Dar/Fer/)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.