Dodi Reza Alex Ajak Industri Minyak dan Gas Tingkatkan Kontribusi

Spread the love

Jurnalline.com, MUSI BANYUASIN (SUMSEL) – Kekayaan Sumber Daya Alam (SDA) terutama minyak dan gas di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) sangat melimpah, sehingga menjadi primadona bagi kalangan industri minyak dan gas yang tergabung dalam Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi.

Bupati Muba H. Dodi Reza Alex mengatakan, pihak Pemkab Muba mengajak industri minyak dan gas yang beroperasional di wilayah Kabupaten Muba untuk menyamakan persepsi secara bersama untuk menjadikan Kabupaten Muba yang lebih maju lagi.
“Saat ini Kabupaten Muba menjadi sorotan tingkat nasional dalam upayanya mempercepat pembangunan infrastruktur, Pemkab Muba tidak akan hanya fokus dengan peningkatan infrastruktur saja tetapi juga harus meningkatkan fasilitas oleh sebab itu peran serta dan kontribusi industri minyak di Muba ini harus ditingkatkan untuk ikut serta menjadi bagian yang memajukan Muba,” ujar Bupati Muba H Dodi Reza Alex di sela Coffe Morning Bupati Musi Banyuasin dengan Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) di Pendopoan Griya Bumi Serasan Sekate, Selasa (25/7).
Dikatakan, selama ini Pemkab Muba bersama aparat penegak hukum sangat support dengan aktifitas industri minyak dan gas yang beroperasional di Muba.
“Kerja sama yang dijalankan selama ini sudah baik dan ke depan harus ditingkatkan lagi serta tetap konsisten menjaga program kerja Pemkab Muba untuk menjadikan Muba industri perekonomian hijau yang tidak merusak alam,” jelasnya.
Sementara itu, Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagsel Tirat Sambu Ichtijar menyebutkan pihaknya akan terus meningkatkan koordinasi dengan Pemkab Muba.
“Saat ini ada 7 company yang beroperasional di wilayah Muba dan kami akan rutin secara update melaporkan program kerja kepada Pemkab Muba,” tuturnya.
Lanjutnya, program kerja Pemkab Muba untuk meningkatkan fasilitas sudah sangat sejalan dan rencana program kerja SKK Migas.
“Kami berusaha akan terus berkomitmen untuk menjadi bagian yang memajukan Kabupaten Muba sehingga bisa mensejahterahkan masyarakat sekitar,” imbuhnya.
(Yud)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.