Kapolda Banten Rencanakan Perpindahan Mapolres Serang

Spread the love

Jurnalline.com , KAB. SERANG (BANTEN) – Merupakan momentum yang di tunggu – tunggu, acara peletakan batu pertama dalam pembangunan Mapolres Serang di Desa Cisait, Kec. Kragilan, Kab. Serang, Prov. Banten, sekitar pukul 09:00 WIB, Sabtu (29/07).

Mapolres Serang yang sekarang masih berada di Jl. A. Yani No.64 Cipare, Kec. Serang, Kota Serang, Prov. Banten, akan pindah di Desa Cisait, Kec. Kragilan, Kab. Serang, Prov. Banten.

Sedangkan, Mapolres Kota Serang, bekas Mapolwil Banten yang berada di Kawasan Alun – Alun Barat Kota Serang, akan direncakan untuk pindah ke Mapolres Serang yang berada di A. Yani No.64 Cipare, Kec. Serang, Kota Serang, Prov. Banten.

“Kedepannya akan ada penyerahan bangunan Mapolres Serang yang akan digunakan & difungsikan untuk jajaran Polres Kota Serang, ” kata Kapolda Banten, Brigjend Pol Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si.

Informasi yang berhasil dihimpun jurnalline.com, dana yang digunakan untuk pembangunan Mapolres Serang yang baru, yang berada di Desa Cisait Kec. Kragilan ini sejumlah Rp. 20 Miliar (dua puluh miliar rupiah) , dan diantaranya Rp. 12 Miliar (dua belas miliar) digunakan untuk infrastruktur. Untuk tanah nya sendiri di dapat kan dari hibah Pemerintah Kabupaten Serang, seluas 2 hektar ( dua hektar). Pembangunan Mapolres Serang tersebut ditarget kan selesai pada akhir bulan Desember 2017.

Desa Cisait Kec. Kragilan dipilih sebagai Mapolres Serang yang baru karena menurut kajian, lokasi ini strategis, dimana kedepannya area tersebut juga lah menjadi Pusat Pemerintahan Kab. Serang di bangun, serta menjadi salah satu exit Tol Serang – Panimbang sehingga akan menjadi pusat keramaian.” Dengan lahirnya Kota Madya Kabupaten yang baru, membuat Polri harus menyesuaikan diri, agar upaya organisasi dapat menyeimbangi wilayah administrasi yaitu Pemerintahan Kab. Serang” tambah Kapolda Banten.

Acara tersebut, di hadiri beberapa pejabat daerah, Ketua DPRD Kab. Serang, Muhsinin S.H; Wakil Bupati Serang, Drs. H. Pandji Tirtayasa, M.Si; Dandim 0602 Serang, Letkol Czi Harry Praptomo, S.H; Kapolres Serang, AKBP Wibowo , S.IK.

(Angga/ Ags S)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.