Rumah Ludes Dilalap si Jago Merah

Spread the love

Jurnalline.com, OGAN ILIR (SUMSEL) – Siapapun orang nya pasti enggan menerima musibah,itulah rahasia Allah yang kita tidak tahu,musibah ini menimpah Hambali (57) warga Dusun I Desa Harimau Tandang Kecamatan Pemulutan Selatan Kabupaten Ogan Ilir.

Ayah tiga orang anak ini,harus relah dan tetap sabar atas musibah yang menimpah dirinya,sebuah Rumah Panggung miliknya berukuran 8×14 meter persegi ludes di lalap si jago merah, Minggu (9/7) Pukul 9.00 Wib.

Kebakaran terjadi akibat meledaknya tabung gas 3 kg,nasib masih memihak karena saat kejadian Hambali sedang berada di sawa menanam padi,juga 3 orang anaknya 2 cucu sedang berada di rumah tetangga sebelah.

Di saat si jago merah beraksi,warga setempat gotong royong berusaha untuk memadamkan api yang sedang melalap rumah tersebut.

“Saat kejadian saya berada di sawa sedang menanam padi,alhamdulillah anak dan cucu saya tidak berada dirumah,lagi di tempat tetangga sebelah”,jelas Hambali.

Di saat di tanya kerugian,dikatakan Hambali, semua harta benda ludes terbakar,hanya pakaian yang nempel di tubuh yang tersisah, kalaulah dihitung kerugian yang dialami hampir mencapai Rp.90 jt.

Untuk sementara Hambali dan keluarga menumpang di rumah sepupuhnya yang tak jauh dari rumahnya.

“Berharap kepada Pemerintah daerah agar memberikan bantuan atas musibah yang saya alami.”

Sementara Kepala Desa Harimau Tandang Samsul mengatakan,sebagai Pemerintah Desa dirinya sangat kasihan atas kejadian yang menimpah warganya Hambali atas musibah kebakaran ini,dan saya berinisiatip kepada masyarakat Desa Harimau Tandang untuk memberi bantuan moril atau materi secara sukarelah dan ikhlas terhadap keluarga Hambali yang sedang di timpah musibah.

(sy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.