Telah Terjadi Penikaman Terhadap 2 Anggota Brimob Di Masjid Dekat Mabes Polri

Spread the love

Jurnalline.com, JAKARTA – Dua anggota Brimob ditikam di Masjid dekat Lapangan Bhayangkara, Mabes Polri, Jakarta Selatan. 2 anggota itu mengalami luka di bagian pipi dan leher, Jumat malam (30/6).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kejadian berawal saat beberapa anggota Polri menggelar Salat Isya yang diikuti pelaku pukul 19.40 wita. Usai salat, pelaku yang berada di shaf ketiga bagian kanan langsung menusuk 2 anggota brimob menggunakan pisau sangkur merek cobra.

Sebelum menikam, pelaku terlebih dahulu berteriak mengatakan “thaghut”. Pasca menikam, pelaku kembali mengancam jamaah di dalam masjid sembari meneriakkan “thaghut”. Tak berlangsung lama, pelaku melarikan diri ke arah terminal Blok M, sambil mengancam dan menantang anggota Brimob yang bertugas jaga.

Petugas sempat memberikan tembakan peringatan, namun pelaku malah nekat berbalik arah mengejar anggota Brimbo dengan mengacukan sangkur lalu meneriakkan “Allahuakbar”. Tak mau ambil resiko, anggota brimob langsung melumpuhkan pelaku ditempat.

“Pelaku ditembak mati,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto.

Saat ini, dua anggota Brimob Polri yang ditikam, AKP Dede Suhatmi, dan Briptu Saiful Bahtiar telah mendapat perawatan di RS Pusat Pertamina.

(Fernando/Alex)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.