Tumbuhkan Tertib Berlalu Lintas Masyarakat Pelosok Polres Muba Gelar Simmade

Spread the love

Jurnalline.com, MUSI BARAT (SUMSEL) – Keselamatan berlalu lintas saat sekarang ini sudah menjadi kebutuhan yang cukup penting dan menjadi perhatian penuh dari pemerintah melalui aksi nasional keselamatan, namun hal ini masih dipandang sebelah mata oleh sebagian kalangan masyarakat khususnya di daerah pedesaan.

Hal ini yang melatar belakangi sat lantas polres muba mengadakan SIMMADE Atau sim masuk desa. Simmade memiliki tujuan yang untuk mengedukasi masyarakat pedesaan tentang tata cara dan etika berlalu lintas di jalan.
Sabtu (22/7) sat lantas polres muba melaksanakan simmade di Desa Lilin Asri Kecamatan Sungai Lilin yang diikuti oleh 27 orang pemohon SIM dan hanya 7 orang yang lulus memenuhi kompetensi untuk memiliki SIM.
Kapolres Muba AKBP RAHMAT HAKIM, SIK., melalui kasat lantas AKP RIO ARTHA menuturkan, “Program simmade selain membantu masyarakat pedesaan utk memiliki SIM namun juga sebagai salah satu sarana edukasi tertib berlalu lintas,ini semua demi kepentingan masyarakat kab Muba,” tuturnya.
Ditambahkannya, SIMMADE sendiri rutin digelar setiap minggu bergantung kepada permintaan kelompok masyarakat. “Benar (setiap minggu) karena kita selalu berusaha memberikan pelayanan kepolisan yg prima dan memudahkan masyarakat Muba” pungkas Ryo.
(Yud)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.