Warga Serahkan Granat Tangan ke Pos Nafri Satgas Yonif Para Raider 432 Kostrad

Spread the love

Jurnalline.com, PENKOSTRAD – Masyarakat Kampung Nafri, Distrik Abe, Jayapura atas nama bapak Nico Sroyer menyerahkan 1 buah granat tangan aktif ke Pos Nafri Satgas Yonif Para Raider 432 Kostrad diterima langsung oleh Komandan Pos (Danpos) Letda Inf Azlan pada hari Jumat pukul 14.30 WIT (7/7).

Bapak Nico Sroyer menemukan granat disekitar tempat kerjanya pada saat yang bersangkutan sedang menebang kayu disekitar rumahnya. Mengetahui adanya benda tersebut bapak Nico Sroyer agak merasa takut dan langsung mengambil benda yang diduga sebuah granat tersebut dan dibawa menuju Pos Nafri untul diserahkan kepada anggota Pos.

“Penyerahan granat aktif kepada Pos Nafri ini merupakan bentuk kepercayaan masyarakat kepada Satgas Pamtas,” ungkap Letda Inf Azlan.

Menurut bapak Nico Sroyer, Pos TNI yang ada disini selalu dekat dengan warga dan telah banyak memberikan bantuan dalam bentuk apapun kepada masyarakat Kampung Nafri, sudah dekat seperti saudara sendiri, sehingga membuat warga percaya untuk menyerahkan granat tersebut ke pos,  bapak Nico Sroyer juga merasa khawatir granat ini bisa menimbulkan keresahan dan berbahaya bagi masyarakat.

Adapun kondisi granat aktif yang diserahkan kepada anggota Pos Nafri Satgas Yonif PR 432 Kostrad dengan kondisi badan granat masih utuh dan terdapat detonator dan bagian atas granat serta cincin pemicu sudah tidak ada.

“Dengan adanya penemuan seperti ini tentunya kami menghimbau apabila masyarakat menemukan, menyimpan atau mengetahui senjata dan barang terlarang lainya agar segera melaporkan dan menyerahkan kepada kami di Pos Satgas Pamtas, dengan penyerahan granat tangan ini kami dari Satgas sangat mengapresiasi kepada bapak Niko Sroyer dan dihimbau warga tidak usah resah. Terang Letda Inf Azlan.

(PENKOSTRAD / Dian)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.