BANGKITKAN RASA NASIONALISME DANDIM 0506/TGR PIMPIN PEMBAGIAN BENDERA

Spread the love

Jurnalline.com, Kota Tangerang – Dalam Rangka menyambut hari Kemerdekaan RI pada tanggal 17 Agustus mendatang sekaligus Untuk membangkitkan rasa Nasionalisme, jajaran Kodim 0506/Tgr membagikan bendera kepada pengguna jalan dan pemasangan Bendera Merah Putih secara serentak. Pembagian bendera di lakukan di Jln. TMP Taruna Kota Tangerang, Selasa (01/08).

Dandim 0506/Tgr Letkol Inf. M. Imam Gogor AA mengatakan, “Pemasangan bendera dan umbul-umbul ini di lakukan di Jajaran 21 Koramil Kodim 0506/Tgr, Bendera Merah Putih menjadi indentitas Negara Kesatuan Republik Indonesia. Pemasangan sejumlah Bendera Merah Putih dan umbul-umbul tersebut untuk membangkitkan rasa nasionalisme di Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 Tahun 2017,” ujarnya.

“Pemasangan bendera merah putih di kendaraan untuk mengingatkan kepada segenap masyarakat bahwa dalam bulan Agustus ini ada tanggal yang bersejarah bagi Bangsa Indonesia.”

Lebih lanjut Dandim menghimbau kepada anggota dan seluruh warga masyarakat, agar bersama-sama menyambut HUT RI dengan suka cita dan penuh Khidmat, jangan sampai pengorbanan para pahlawan menjadi sia-sia, tunjukkan semangat jiwa Nasionalisme kita, terutama para generasi muda harus mampu membangun Bangsa Indonesia ini menjadi Bangsa yang besar dan maju serta jangan sekali-kali kalian melupakan sejarah,” pungkasnya.

 

( GusNur )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.