Bupati OI Kroscek Jalan

Spread the love

Jurnalline.com, OGAN ILIR (SUMSEL) –Bupati Kabupaten Ogan Ilir  HM.Ilyas Panji Alam bekerjasama dengan Karang Taruna Indonesia (KTI) Ogan Ilir menggelar Touring Merdeka RI 72, Minggu (13/8).

HM. Ilyas Panji Alam beserta Team Touring bertolak dari Pemkab Ogan Ilir pada Pukul 8.00 Wib melintas Desa Sakatiga-Desa Ulak Segelung Kecamatan Indralaya-Desa Sungai Rotan-Desa Sejangko Kecamatan Rantau Panjang – Desa Harapan Kecamatan Tg. Raja dan berakhir di Desa Belanti Kecamatan Tg.Raja.

Berdasarkan pantauan Jurnalline.com, rombongan Bupati Ogan Ilir bersama Team Touring Merdeka RI 72 sebelum menuju Desa Belanti, singgah di Desa Harapan untuk bertatap muka secara langsung dengan masyarakat, terlihat keramahan,keakraban antara Bupati dengan masyarakat setempat.

Selaku Bupati Ogan Ilir HM. Ilyas Panji Alam mengatakan Kegiatan Touring ini bertujuan untuk kroscek dan melihat langsung jalan-jalan yang rusak untuk di inventarisasi dan akan dilakukan  perbaikan.

Selain itu Ilyas menghimbau kepada masyarakat kiranya tidak melakukan kegiatan pembakaran,baik membuka lahan atau hutan, karena pembakaran tersebut merupakan tindakan pidana dengan kurungan 6 tahun penjara dan denda miliyaran rupiah,dan mengajak untuk menyemarakkan Even Kejurnas Relly yang akan di selenggarakan pada 18-20 Agustus bertempat di Komplek Perkantoran Terpadu Pemerintah Ogan Ilir.

Pada Pukul 13.00 Wib HM.Ilyas Panji Alam besrta Team Touring melanjutkan perjalanan menuju Desa Belanti Kecamatan Tg.Raja.

Setibanya di Desa Belanti,Rombongan Team Touring dan Bupati OI di sambut antusias masyarakat dengan haru.

Ilyas juga tak henti-henti dan tak jenu untuk memberikan pemberitahuan agar kiranya masyarakat tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan.

Pada kesempatan tersebut hadir Anggota DPR RI Yulian Gunhar, Ketua DPD PDIP Sumatera Selatan H.Giri Ramandhani, Ketua DPC PDIP OKI Abdiyanto, Ketua Karang Taruna Indonesia Ogan Ilir Wahyudi Marwan ST, anggota DPRD OI Irdansyah SE, Amir Hamzah SH, Pathul Jaya, Armin Haryadi, Kepala BAPPEDA H.Rahman Rasyidi, Kaban Kesbangpol Trisno Pilhaq, Camat, para Kades Kecamatan Tg.Raja, anggota Karang Taruna dan masyarakat.

(sy) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.