KABAGOPS Pimpin Pengamanan Aksi UNRAS di Tangerang

Spread the love
Jurnalline.com, Kota Tangerang – Kabagops Polres Metro Tangerang Kota AKBP Deddy Supriyadi SIK. MIK pimpin pengamanan aksi unjuk rasa (unras) karyawan PT. Talenta Anugrah Pratama di Kec. Priuk Kota Tangerang dan PT. Indorack Multi Kreasi di Jl. Mauk Sepatan Kab. Tangerang, Senin (21/08/2017).
Pengamanan diawali dengan apel konsolidasi yang diikuti oleh 56 personil gabungan Polsek dan Polres Metro Tangerang Kota.
AKBP Deddy Supriyadi dalam arahannya menyampaikan, agar petugas melaksanakan pengamanan dengan baik dan bertanggung jawab. “laksanakan tugas pengamanan dengan baik dan bertanggung jawab, berikan pelayanan yang terbaik dan cegah agar tidak terjadi anarkis” ujar Kabagops.
Deddy juga menjelaskan, Aksi unras tersebut merupakan demo lanjutan dari aksi unjuk rasa, yang sebelumnya karyawan PT. Indorack Multi Kreasi dan PT. Talenta yang merupakan satu Management melakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) dan mengalihkan kepada sistem Outsorcing.
“Aksi ini diikuti kurang lebih 50 karyawan yang tergabung dalam SP KAHUT KSPSI PT. Indorack dengan menggunakan 1 unit mobil komando, dengan cara berorasi didepan perusahaan, menggunakan alat peraga berupa bendera serikat, TOA, dan poster,” ujarnya.
Ditempat yang sama pimpinan Unras Rustam Efendi dalam aksinya menyampaikan empat tuntutan kepada pihak managemen, yakni jalankan Nota dinas yang sudah di sepakati (PKWKTT), bayarkan sisa THR (Tunjangan Hari Raya), dan pekerjakan kembali karyawan yang sudah di PHK sepihak, serta hapuskan Outsourcing dan jalankan Hak Normatif.
“Buruh cinta damai jika perusahaan mematuhi UU ketenagakerjaan, kami bukan pengacau tapi kami menuntut hak kami yang masih dirasa kelabu? Jadikan kami aset jangan jadikan kami budak. Kami keberatan jika dialihkan ke Outsourcing, kami berjuang menuntut hak sebagai buruh,” pungkas Rustam.
Dari pantauan crew jurnalline.com, aksi berjalan damai dan tertib sampai akhir peserta aksi membubarkan diri.
(Iwan) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.