Oknum Guru Honorer di Tangerang Mengaku Kasie Intel

Spread the love

Jurnalline.com, JAKARTA – Salah satu seorang oknum guru honorer di Tangerang mengaku-ngaku sebagai Kasie Intel Jakarta Barat peras kepala sekolah swasta ternama di Jakarta Barat, Minggu (6/8).

Kejadian berawal dari pelaku menelepon kepala sekolah dengan mengaku sebagai Kasie Intel Kejaksaan Negeri Jakarta Barat serta mengatakan bahwa salah satu seorang guru di sekolah swasta tersebut melakukan pencabulan terhadap salah satu seorang siswi sekolah tersebut pada tahun 2012 lalu.
Lalu, pelaku mememinta uang sejumlah Rp. 150.000.000 kepada EN selaku kepala sekolah supaya kasus tersebut tidak dilanjutkan.
Merasa diperas, EN melaporkan kejadian tersebut kepada Polsek Kembangan dan pihak Kejaksaan Negeri Jakarta Barat.
Setelah melakukan kesepakatan dengan pelaku untuk bertemu, akhirnya AM dibekuk jajaran Tim III Reskrim Polsek Metro Kembangan dan Kejari Jakarta Barat di salah satu restoran siap saji di kawasan Puri Kembangan sekira pukul 22.50 WIB.
“Pelaku kita tangkap di salah satu restoran di Puri Kembangan sesaat setelah menerima uang dari korban,” kata AIPTU Hartono, Katim Buser Polsek Kembangan di ruang kerjanya.
Menurutnya, “Pelaku ini melakukan aksinya dengan mengaku sebagai pejabat Kejaksaan. Dia minta sejumlah uang kepada korban dengan mengarang kasus yang tidak pernah ada.”
Yose Ananda, salah satu anggota Intel Kejaksaan Negeri Jakarta Barat juga menegaskan bahwa pelaku bukan oknum dari Kejari Jakarta Barat.
“Bukan, dia bukan dari institusi kami. Dari identitas pelaku dia warga Jalan Kakap Raya No. 74, Karawaci Baru, Kota Tangerang dan mengaku sebagai guru honorer,” kata Yose yang juga datang ke lokasi.
Yose menambahkan, “pelaku sangat begitu licik,  dia membawa-bawa nama institusi penegak hukum untuk memuluskan aksinya kerjanya,”
Sampai saat ini pelaku masih menjalani pemeriksaan oleh penyidik Polsek Metro Kembangan dengan barang bukti uang tunai Rp. 5.000.000 dan telepon seluler yang digunakan pelaku untuk melakukan aksinya.
(nando/alex)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.