Pelepasan peserta Karnaval HUT RI ke 72

Spread the love
Jurnalline.com, Banyuasin (Sumsel) – Dalam Peringati Hari Ulang Tahun republik Indonesia (HUT RI) ke 72 Plt Bupati Banyuasin Ir. SA. Supriono MM. melepas peserta karnaval dilapangan Munai serumpun Pangkalan Balai, Kecamatan Banyuasin III, Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan. Pelepasan peserta karnaval ikut hadir Kepala Dinas Perikanan Kosarudin, Asisten III Drs M.Yusuf, MM Kabid Pariwisata Baharuddin, Camat Banyuasin III Ir.Alpian MM.
Pelepasan peserta karnaval mulai pukul 14:30 wib, diikuti dari berbagai sekolah dan umum, antaranya peserta tingkat TK atau PAUD sebanyak 16 regu, SD atau MI sebanyak 12 regu, SMP atau MTS sebanyak 5 regu, SMA dan SMK sebanyak 8 regu, umum sebanyak 9 regu dengan jumlah 50 regu.
Dari Informasi yang dihimpun media ini, peserta karnaval tahun 2017 meningkatan dari tahun lalu, yang hanya diikuti 40 regu, bahkan Pesantren Qodratullah yang tidak pernah mengikuti karnaval kali ini ikut meramaikan.
“Setiap kali memperingati HUT RI, di Kecamatan Banyuasin III, Karnaval selalu diadakan, peserta yang ikut terdiri dari pelajar dan umum, selain karnaval, berbagai kegiatan cabang olahraga di Kecamatan Banyuasin III juga selalu dilakukan dalam menyemarakan hut kemerdekaan,” ucap Alpian dalam sambutannya dihadapan para peserta.
Untuk mengantisipasi waktu selesai lomba karnaval agar tidak terlalu lama, dalam satu regu peserta karnaval harus kurang dari 100 orang, yang dinilai panitia dalam lomba karnaval adalah kreasi seni yang unik ditampilkan masing-masing peserta.
“Dalam menjaga keamanan bersama selama berlangsungnya karnaval, kami meminta pengawas masing-masing regu dapat mengontrol pesertanya, karena karnaval melintas jalan raya sangat di hawatirkan kondisi jalan padat,” jelasnya.
Sementara dalam sambutannya Plt Bupati Banyuasin Ir. SA Supriono MM sebelum melepas peserta karnaval mengatakan, kegiatan karnaval merupakan bukti kebersamaan masyarakat banyuasin dalam memeriahkan hut ri ke 72. Dengan harapan karnaval dapat berjalan sukses diringi dengan kekompakan masyarakat Banyuasin III pada umumnya.
“Selamat atas terlaksananya kegiatan ini, tertiblah selama dijalan, sebab jalan yang kita lewati merupakan jalan negara, padat dengan kendaraan yang melintas, karnaval ini resmi saya buka, semoga dengan kegiatan tahunan ini kita selalu memupuk rasa kebersamaan membangun banyuasin,” ungkapnya.
(Dwi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.