Polisi Ungkap Kasus Curanmor di Sepatan Tangerang

Spread the love

Jurnalline.com, Kota Tangerang – Pelaku pencurian kendaraan sepeda motor (Curanmor), jenis Honda Vario dan Yamaha Mio J yang terparkir didalam rumah, Kampung Pisangan Rt. 04/02 Kelurahan Sarakan Kecamatan Sepatan Kabupaten Tangerang, pada Selasa (25/07), lalu. Berhasil diamankan anggota Satreskrim Polres Metro Tangerang Kota.

Dalam penangkapan, polisi berhasil mengamankan tersangka inisial SA, JN, dan ID, di wilayah Jati Mauk Kabupaten Tangerang, sabtu (29/07/2017) lalu. Serta satu orang lainnya masih DPO (daftar pencarian orang).

Wakapolres Metro Tangerang AKBP Harley Silalahi mengatakan, dari hasil introgasi polisi, pelaku menceritakan, sebelum beraksi, mereka-red minum ciu dan menonton balap liar. Setelah itu pelaku muter-muter untuk mencari calon korban. Setiba di kampung Pisangan, tepat di rumah sasaran, pelaku melancarkan aksinya.

“Keempat pelaku ini masuk ke dalam rumah dengan mencongkel paksa jendela rumah korban. Di dalam rumah itu ada orang, namun masih tertidur dan pelaku berhasil membawa kabur dua sepeda motor tersebut,” terang Wakapolres.

Dari penangkapan tersebut, barang bukti yang berhasil diamankan, 1 unit sepeda motor yamaha Jupiter,  satu unit Honda Vario dan satu unit motor Yamaha Mio J. Akibat dari pencurian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp15 juta.

“Diantara salah satu pelaku dirinya mengaku sudah melakukan empat kali pencurian di dalam rumah kosong dan rumah-rumah yang ada orangnya,” imbuh Harley.

Pelaku dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman maksimal 7 tahun penjara, serta para tersangka dan barang bukti diamankan di mapolres Metro Kota Tangerang, untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut.

“Kita (polisi-red), menghimbau kepada masyarakat untuk mengaktifkan kembali sistem lingkungan keamanan, serta memasang cctv, karena cctv dapat membantu pihak kepolisian dalam hal penyelidikan setiap aksi kejahatan,” pungkasnya.

(Iwan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.