Sertijab dan Pisah Sambut Kepala Lapas Kelas I Tangerang

Spread the love

Jurnalline.com, Kota Tangerang – Serah terima jabatan (sertijab) dan pisah sambut kepala lembaga pemasyarakatan ( Lapas ) kelas I Tangerang, dari Kalapas yang lama Drs. Arpan Bc.IP ,MH kepada Ka lapas yang Baru R. Andika Dwi Prasetya Bc.IP, S.Pd, digelar di aula Lapas jalan Veteran kel. Babakan Kota Tangerang, selasa (01/08).

Sertijab tersebut dipimpin Kakanwil Kementerian Hukum dan HAM propinsi Banten Ayub Suratman, dan dihadiri Dirjen lapas I Wayan Dusak, Wakapolres Metro Tangerang Harley Silalahi, Wadaranmil 01/Tgr, Kepala Imigrasi Tangerang dan pejabat-pejabat lainnya.

Dalam sambutannya, R. Andika Dwi Prasetya mengatakan, sebelum menjabat sebagai Kalapas Kelas I Tangerang, dirinya menjabat selaku kalapas Khusus Narkotika Kelas II A Cipinang Jakarta, selama kurang lebih 2 tahun.

“Kiranya, saya bisa menjalankan amanah dengan baik, membawa warna dengan perubahan-perubahan terhadap yang sudah baik disini menjadi lebih baik lagi.”

Sehingga, kerjasama dan bekerja bersama-sama baik lingkungan internal, dengan pimpinan di kantor wilayah dan juga dengan mitra kerja, baik di jajaran penegak hukum, maupun organisasi pemerintahan, organisasi masyarakat yang ada di Tangerang.

“Kementerian kami-red, Direktorat Jenderal Pemasyarakatan ataupun Lapas Tangerang, bekerja untuk melakukan pelayanan, khususnya pembinaan terhadap para pelanggar hukum yang statusnya narapidana. sehingga menjadi lebih baik daripada keadaan sebelum masuk di tempat ini,” jelas andika.

pendekatan humanis kemanusiaan, pendekatan yuridis dan pendekatan edukatif sosial harus dilakukan untuk penyegaran upaya-upaya pembinaan dan itu sudah mutlak dan harus dilakukan, agar kinerja semakin meningkat.

“Pendekatan itu tidak mungkin terjadi, apabila seluruh komponen, tidak saling bekerja sama. Maka untuk itu, kita akan melakukan konsultasi terhadap permasalahan yang ada, melihat apa-apa yang ada di sini, dan mempelajarinya. kita lakukan penguatan, peningkatan, perbaikan. Sehingga pelayanan kedepan akan lebih baik lagi,” pungkasnya.

(Iwan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.