Upacara Hut RI ke-72 Kabupaten Banyuasin

Spread the love

Jurnalline.com, Banyuasin (Sumsel) – Upacara peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia Ke-72 di Kabupaten Banyuasin berlangsung Khidmat. Plt Bupati Banyuasin, SA Supriono bertindak selaku Inspektur Upacara. Ipda Gali Putra Wiratama dari Polres Banyuasin dipercaya sebagai Komandan Upacara. Ketua DPRD Agus Salam SH, bertindak sebagai pembaca teks undang – undang dasar 1945 dalam upacara tersebut.

Teks Proklamasi Kemerdekaan yang dibacakan Inspetur upacara pada kegiatan tersebut berlangsung di lapangan Komplek Perkantoran Pemkab Banyuasin pada Kamis, 17 Agustus 2017. dengan 30 orang anggota Paskibraka Kabupaten Banyuasin yang mengibarkan duplikat bendera puasakan merah putih dengan sempurna, dalam bimbingan Danton pasukan paskibraka 2017 Lettu Andika Sandy Wicaksono ST dari zikon 12 langkan lulusan Akmil tahun 2012, Danpas paskibraka 2017 Benreynard Yudikia Simatupang siswa SMA Negeri I Betung. Kemudian Pembawa Baki Pagi Tasya Aqila Nur Fadiah siswi SMA Plus Negeri 2 Banyuasin III, Tri Tunggal Pengibar Bendera, Muslim SMAN 1 Banyuasin I, penggerek M Rizki Ananda siswa SMK SPP Sembawa, dan tengah Yogi Ari Dama SMKN 1 Suak Tapeh.
Kegiatan ini semakin terasa bertambah nilainya karena turut pula dihadiri waki ketua DPRD H Askolani Jasi dan Heriyadi HM Yusuf beserta anggota, Sekretaris Daerah Banyuasin, Kapolres Banyuasin, Kajari Banyuasin, Ketua TP-PKK Kab.Banyuasin, Ketua Bhayangkari Banyuasin, Ketua Adhyaksa Darmakarini Banyuasin, sejumlah anggota DPRD Banyuasin, Sejumlah Kepala SKPD, Para tokoh masyarakat Banyuasin, Para Veteran, Para pimpinan perusahaan di wilayah Kab.Banyuasin, dan sejumlah tamu undangan lainnya.
Tak hanya itu, upacara ini juga dihadiri oleh pegawai dilingkungan Pemkab Banyuasin ini, dan sejumlah pelajar yang ada di sekitar Kota Pangkalan Balai, mulai dari tingkat Sekolah Dasar hingga Sekolah Menengah Atas dan Taruna Akademi Komunitas Negeri (AKN) Banyuasin.
Selepas upacara Bupati Banyuasin menyerahkan tali kasih berupa bantuan kepada para veteran di Kabupaten Banyuasin. Sebanyak 28 orang veteran dan 17 orang janda veteran mendapatkan bantuan sebesar Rp.1,5 juta dari Pemerintah Kabupaten Banyuasin.
(Dwi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.