Wali Kota Tangerang Kukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka

Spread the love

Jurnalline.com, KOTA TANGERANG – Wali Kota H. Arief R. Wismansyah mengukuhkan 50 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Tangerang, hasil seleksi dari sekolah tingkat SMA dan SMK . Pengukuhan tersebut dilaksanakan di Ruang Al Amanah Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Selasa (15/08).

Dalam sambutannya, Wali Kota menyampaikan apresiasinya kepada para pelajar pilihan yang akan menjadi petugas pada puncak perayaan Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 72 tingkat Kota Tangerang.

“Saya atas nama pribadi dan pemerintah daerah Kota Tangerang mengucapkan selamat atas terpilihnya adik-adik untuk menjadi anggota paskibraka Kota Tangerang untuk melaksanakan tugas mulia sebagai pasukan pengibar dan penurunan Bendera Merah Putih,” Paparnya.

Wali Kota juga menyampaikan bahwa anggota paskibraka bukan hanya pasukan pengibar dan penurunan Bendera Merah Putih tapi lebih dari itu. “Kalian harus mampu menunjukkan keteladanan sebagai pelajar yang berprestasi, berdisiplin dan bermoral serta memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi,” Pesan Wali Kota.

“Saya berpesan, jadilah kalian sebagai generasi masa depan yang maju, mampu menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi, serta teruslah berkarya,” Sambungnya.

Wali Kota juga berharap agar anggota paskibraka yang baru dikukuhkan mampu memberi pengaruh positif bagi lingkungan sekitar.

“Tidak lupa pula saya sampaikan ucapan terimakasih kepada orang tua yang telah memberikan dorongan dan motivasi kepada anak-anaknya sehingga diharapkan mampu mengemban tugas sebagai anggota paskibraka,” Ujar Wali Kota.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Dedi Suhada kepada awak media menyatakan, ” untuk menjadi Anggota Paskibraka harus melalui proses pemilihan yang sangat panjang.

“Dari 450 siswa yang mendaftar dan mengikuti Proses seleksi,Hanya 50 orang yang terpilih sebagai anggota Paskibraka. Sedangkan 10 orang lagi di kirim ke Propinsi Banten, sebagai anggota Paskibraka Banten, Alhamdulillah smua terpilih, ” ujarnya.

Untuk menjadi Anggota Paskibraka, satu setengah bulan mereka mengikuti latihan bersama, dengan penuh disiplin. “Tentunya semua harus di raih dengan kerja keras , mudah-mudahan akan sukses menjalankan tugasnya,” harap Dedi.

Selanjutnya mereka akan bertugas mengibarkan bendera pada upacara peringatan HUT ke-72 Kemerdekaan RI yang dilaksanakan di lapangan Ahmad Yani bersama dengan pasukan 45 yang berasal dari unsur Polres Metro Tangerang Kota.

Dan Perlu di ketahui, bahwa sebelumnya telah dilaksanakan seleksi dan diklat Paskibraka yang berlangsung dari tanggal 7-9 Juli 2017 dan diikuti oleh 450 peserta dan terseleksi menjadi 300 pelajar sebagai calon pasukan bendera di 12 kecamatan Kota Tangerang, kemudian 50 pelajar sebagai calon Paskibraka Kota Tangerang sedangkan 10 pelajar lagi dikirim untuk mengikuti seleksi calon Paskibraka tingkat Provinsi dan Nasional, sedang 90 pelajar sebagai pasukan cadangan.

( GusNur )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.