Latihan Pancangan Kaki Pantai Prajurit Yonif Raider 514 Kostrad

Spread the love

Jurnalline.com – (Penkostrad. Kamis, 28 September 2017). Salah satu kemampuan yang harus dimiliki oleh prajurit Raider Kostrad adalah mampu menghadapi medan tempur di laut, sehingga untuk memelihara kemampuan tersebut maka Sebanyak 269 prajurit Batalyon Infanteri Raider 514 Sabadha Yudha Kostrad menggelar latihan aplikasi Pancangan Kaki Pantai (PKP). Bertempat di pantai Banongan, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, Kamis (21/9).

Komandan Batalyon Infanteri Raider 514/SY Letkol Inf Arif Harianto mengatakan, materi PKP sendiri adalah salah satu materi yang bermain di laut dari beberapa materi Ralasuntai (rawa, laut, sungai dan pantai) dengan menggunakan sarana laut seperti LCR dan dilaksanakan oleh tingkat Regu, Peleton, dan Kompi untuk menduduki wilayah pantai yang nanti akan dimasuki atau Infiltrasi kedaerah musuh untuk menghancurkan sasaran yang sudah ditentukan secara cepat,senyap dan tepat.

Tujuan mereka melaksanakan PKP adalah untuk merebut Pancangan Kaki Pantai dilanjutkan dengan serbuan, karena tuntutan tugas ke depan bukan hanya di darat saja kemungkinan ancaman dari sektor perairan akan muncul juga.

(Fram)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.