Peduli Pelajar, Bhabinkamtibmas Sambangi Sekolah

Spread the love

Jurnalline.com, KOTA TANGERANG – Bhabinkamtibmas Kelurahan Jatiuwung Brigadir Encep M, realisasikan Program Polkis ( Polisi Kunjungi Sekolah) dengan menyambagi SMK Daan Mogot Kelurahan Jatiuwung  Kecamatan Cibodas Kota Tangerang, selasa (19/09/2017).

Polkis tersebut merupakan salah satu program yang dicanangkan Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol. Harry Kurniawan, dalam rangka memberikan pembinaan sejak dini dikalangan pelajar.
Brigadir Encep mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu wujud kepedulian dan langkah dari pihak kepolisian untuk memberikan arahan kepada para pelajar di sekolah agar memelihara situasi kamtibmas yang kondusif  di wilayah.
“Kehadiran Bhabinkamtibmas pada setiap kegiatan ataupun di saat di mana warganya sedang melaksanakan aktifitas kerja, tentu memberi arti yang cukup signifikan dalam meminimalisir dan mencegah aksi kriminalitas atau timbulnya potensi Gangguan di masyarakat,” tutur Encep.
Sebab, kalangan remaja ini sangat retan dengan pengaruh yang negatif. Dengan hadirnya kita (red) bisa memberikan pemahaman, baik itu masalah tawuran dan juga bahaya narkoba agar dihindari oleh para pelajar sebagai generasi penerus bangsa.
“Kegiatan polkis ini juga merupakan arahan dan Atensi Kapolsek Jatiuwung Kompol Eliantoro Jalmaf Sik.Mik, dalam rangka mendukung penuh program Kapolres, baik tentang pelaksanaan Polsantren dan juga Polkis,” pungkasnya.
(Iwan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.