Pembobol Brankas Restoran Di Bandara Soetta Dibekuk Polisi  

Spread the love

Jurnalline.com, Kota TangerangPelaku pembobol Brankas di 3 restoran  terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) berhasil dibekuk oleh Satreskrim Polres Bandara Soetta, pada Senin (04/09/2017), lalu.

“Pelaku yang berhasil diamankan merupakan office boy (OB) disalah satu maskapai di Bandara  tersebut, dengan inisial K (25) tahun,” ungkap Kapolres Bandara Soetta Kombes. Pol Arif Rahman kepada wartawan, Kamis (07/09).

Pelaku berhasil diamankan berdasarkan hasil dari penyelidikan anggota dan petunjuk dari CCTV. Dari petunjuk tersebut pelaku langsung diamankan ditempat kerjanya, disalah satu maskapai penerbangan dibandara soetta.

“pelaku K, saat diintogasi mengakui telah 3 kali melancarkan aksinya, yakni di Restoran Indo Cafe, Restoran Baso Afung, dan terakhir di Restoran Mochi Sweet,” beber Arief.

Dalam melancarkan aksinya, pelaku menggunakan jaket dan masker agar tidak dikenali melalui rekaman CCTV.

“dia masuk saat pagi hari sekira jam 03:00, saat situasi sedang lengah, dan langsung membobol rolling door dan laci restoran dengan obeng dan linggis,” lanjut sang Kapolres.

Selain pelaku, polisi juga berhasil mengamankan barang bukti berupa uang hasil curian, laptop, dan obeng dan linggis yang digunakan tersangka, serta satu sepeda motor yang dibeli dari hasil pencurian tersebut.

“tersangka kini ditahan dimapolres, guna penyelidikan lebih lanjut, dan dijerat dengan Pasal 363 KUHP, tentang Pencurian dengan Pemberatan, dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara,” pungkasnya.

(Iwan)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.