Polsantren Polsek Karawaci Di Ponpes Ar Ruhama

Spread the love

Jurnalline.com, Kota Tangerang – Kapolsek Karawaci diikuti seluruh Kanit, Panit dan anggota, silaturahmi ke Pondok Pesantren (ponpes) Ar Ruhama, Jalan Merdeka Gg. Beringin, Pabuaran Sibang, Karawaci Kota Tangerang, Kamis (28/09/2017).

“Silahturahmi tersebut dalam rangka menindak lanjuti program Polsantren ( polisi masuk pesantren ) yang dicanangkan Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol. Harry Kurniawan,” Ungkap Kapolsek Karawaci Kompol. Abdul Salim.

Abdul Salim juga mengatakan bahwa kedatangannya bersama anggota untuk meningkatkan kedekatan dan kerja sama dengan para pemuka agama. Dan juga saling berbagi kepada sesama, karena polisi juga beragama dan harus menjalankan ibadah.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek juga menyampaikan maklumat dari Kapolda Metro Jaya Irjend Pol. Drs. Idham Azis MSi, tentang pelaksanaan penyampaian pendapat dimuka umum.

“yang tertuang dalam maklumat kepala kepolisian daerah metro jaya No. Mak/05/IX/2017,” tuturnya.

Selain itu, jajaran Polsek Karawaci memberikan sumbangan berupa sembako, sapu dan 10 buah Al Qur’an, yang diserahkan Kapolsek secara simbolis kepada pimpinan Pondok pesantren Ar Ruhama, KH. Baihaqi, dan diterima baik dengan mengajak seluruh anggota sholat dzuhur berjamaah bersama para santri.

 

(Iwan)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.