Spesialis Jambret di Kali Cisadane Dibekuk Polisi

Spread the love

Jurnalline.com, Kota Tangerang – Pelaku spesialis penjambretan yang kerap beraksi di sekitaran kali Cisadane, jalan Benteng Makasar belakang Mall Robinson, Kota Tangerang. Berhasil dibekuk anggota Satreskrim Polres Metro Tangerang Kota, Selasa (12/09/2017).

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Harry Kurniawan kepada awak media mengatakan, penangkapan tersebut terkait banyaknya laporan masyarakat, dimana kerap terjadinya kasus penjambretan disekitaran tempat tersebut.
“Pelaku yang berhasil diamankan 4 orang dan salah satunya adalah penadah,  ketiganya merupakan sindikat spesialis penjambretan. Salah satu pelaku dilakukan tindakan tegas dengan memberikan tembakan yang mengenai kaki kanan, karena mencoba melakukan perlawanan,” ujarnya.
Keempat pelaku yang berhasil diamankan inisial SH, AK, TF dan HD.
“penangkapan berhasil dilakukan setelah dilakukan pengintaian dan memancing para pelaku dengan menugaskan anggota polwan untuk menyamar melintasi lokasi,” bebernya.
Benar saja, saat anggota polwan melintas, salah satu pelaku langsung mencoba melakukan aksinya dengan mengambil tas yang berada di daskboard motor.
“dilokasi sempat terjadi perlawanan. Dengan sigapnya anggota kita langsung menendang motor pelaku dan langsung dibekuk anggota lain yang sudah memantau disekitar lokasi,” jelas kapolres.
Dari penangkapan tersebut, polisi mengembangkan dan membekuk kawanan pelaku lainnya serta  berhasil menyita barang bukti puluhan Handphone hasil kejahatan, dan 2 Unit sepeda motor  Honda Vario dan Honda Beat.
Sementara para pelaku kini diamankan di tahanan Mapolres dan dikenakan pasal 365 KUHP subs 363 KUHP dan 481 KUHP, dengan ancaman hukuman maksimal 12 Tahun penjara.
(Iwan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.