BALAI RAKYAT terindikasi tak terawat

Spread the love

Jurnalline.com, Gelumbang (SUMSEL) – Gedung Balai Rakyat yang ada dikelurahan Gelumbang kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim terkesan tak terawat,  kondisi gedung tersebut sudah banyak yang rusak dan hancur seperti kaca jendelanya sudah pada pecah,  dan juga lantai keramiknya  banyak yang lepas dan flapon gedung tersebut  ambruk dan tidak terawat.

Menurut  keterangan salah seorang  warga setempat yang mana namanya minta dirahasiakan, balai rakyat ini memang tidak pernah dirawat dan dipelihara, setiap ada acara hajatan warga selalu menggunakan  balai rakyat ini dan juga dikenakan biaya sewanya alasan pihak terkait untuk perawatan gedung tersebut, tapi kenyataan nya balai rakyat  ini tidak dirawat.” ujarnya.

Terpisah sekretaris Lurah ( Seklur)  Gelumbang ketika dikonfirmasi melalui  via telpon Rabu (7/9), saat di tanya terkait biaya sewa gedung balai rakyat  tersebut, siapa yang Ngomong  kalau ada biaya sewanya, untuk lebih  jelas nya silakan langsung bapak langsung  ke pak lurah saja.”jelasnya dengan nada yang tinggi.

Sementara itu Lurah Gelumbang ketika dikonfirmasi  melalui via  telpon, terkait  biaya sewa gedung tersebut mengatakan, kalau untuk biaya sewa gedung tidak ada, tetapi kalau biaya kebersihan  gedung tersebut terkadang dikasih oleh pihak yang ada hajatan saja.

Masih kata Lurah, kalau untuk  perawatan gedung balai rakyat yang bertanggung jawab adalah pihak kecamatan bukan keluruhan,  untuk  lebih jelasnya silakan langsung  tanyakan kepada pihak kecamatan  saja.  ” Jelasnya.

(Ps01)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.