Tongkat Komando Yonzipur 10 Kostrad Diserahterimakan

Spread the love

Jurnalline.com – (Penkostrad. Kamis, 28 September 2017). Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad, Mayjen TNI Agus Suhardi bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam upacara serah terima jabatan KomandanBatalyon Zeni Tempur 10 Kostrad di lapangan Yonzipur 10 Kostrad, Pasuruan. Selasa (26/9).

Jabatan Danyonzipur 10 Kostrad telah resmi diserahterimakan dari Letkol Czi Bayu Kurniawan, S.E., M.Tr.(Han) kepada Mayor Czi Paulus Joni Simbolon. Bayu yang telah menjabat selama dua tahun sebagai Danyonzipur 10 Kostrad ini, akan melanjutkan pengabdiannya sebagai Kepala Staf Pribadi Pangkostrad (Kaspri Pangkostrad).

Sementara itu, dalam amanatnya Pangdivif 2 Kostrad menyampaikan bahwa alih tugas dan jabatan merupakan salah satu bagian dari kepentingan organisasi Angkatan Darat,  khususnya di lingkungan Kostrad. Hal ini lumrah terjadi di lingkungan Divisi Infanteri 2 Kostrad, guna menjamin pelaksanaan tugas pokok Satuan.

Menurutnya, serah terima jabatan merupakan
implementasi dari proses pembinaan organisasi, sekaligus regenerasi dan kesinambungan kepemimpinan, dalam rangka mendorong semangat pembaharuan dan penyegaran pemikiran yang diproyeksikan bagi peningkatan kinerja organisasi.

Di akhir amanatnya, Pangdivif 2 Kostrad mengucapkan terima kasih kepada kepada Letkol  Czi Bayu Kurniawan, S.E., M.Tr.(Han) yang sudah memimpin Yonzipur 10 Kostrad dengan baik. Selain itu, diucapkan juga selamat datang kepada Mayor Czi Paulus Joni Simbolon yang akan menjalankan tugas barunya sebagai Komandan Yonzipur 10 Kostrad. “Semoga keduanya dapat menjalankan tugas barunya dengan sebaik mungkin”, imbuh Pangdiv.

Turut hadir dalam kegiatan itu Walikota dan Bupati Pasuruan, Ketua DPRD Kota dan Kabupaten Pasuruan, Para Asisten Kasdivif 2 Kostrad, Unsur Muspida Kota dan Kabupaten Pasuruan serta Para Komandan Satuan Jajaran Divif 2 Kostrad dan Ketua Persit KCK Koorcab Divif 2 PG Kostrad.

(Fram)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.