Tulisan Mengandung Unsur Kebencian, Nitizen Di Laporkan Ke Polres Tangsel.

Spread the love

Jurnalline.com, Tangeraang Selatan – Ketua Paguyuban Taman Kota 1, Lie Daryanto Wibowo, melaporkan AP, Lantaran penulisannya di blogger Kompasiana yang diduga menyebarkan fitnah atas nama baik Ali (Sapaan akrab Lie Daryanti Wibowo), melalui blogger tersebut yang ditulis atas nama berinisial AP, telah menayangkan opini berisikan vonis kesalahan Ali sejak (21/8) hingga (24/8) lalu.

Dari hasil tersebut Ali melaporkan melalui kuasa hukumnya lalu di tindak lanjuti oleh Polres Tangsel dengan surat yang bernomer : LP/K/671/IX/2017/SPKT/PMJ/Polres Tangsel, dengan pasal ancaman pencemaran nama baik melalui media elektronik, pasal 310 KUHP, dan atau pasal 27 ayat 3 UU RI No.19 tahun 2016, perubahan atas UU RI No. 11 Th. 2008 tentang ITE.

Menurut Frans Simamora Kuasa Hukum dari Ali menyatakan, bahwa tulisan yang diterbitkan selama empat hari tersebut telah memvonis kliennya, bahwa Ali telah melakukan aksi kejahatan, dengan judul artikelnya SK Dinas LH Tangsel dipertanyakan, oleh sebab itu Ali terancam Diusir dari tamkot satu, dan lagi lagi artikelnya terbit dengan judul Walikota Tangsel harus beri sanksi, dan Lie harus hentikan pungutan di Tamkot Satu.

“Dari semua judul tersebut, dapat dicek bahwa semua tulisan yang tidak berimbang karena tidak ada konfirmasi dan menyebutkan nama terang serta tidak mensensor foto yang ditampilkan, sehingga menyebabkan Klien saya menjadi malu dan melakukan langkah hukum melaporkannya,” katanya, Kamis (21/9/2017).

Dalam hal ini Frans juga menambahkan, Kliennya sudah dihina habis-habisan dan di tuding tidak bermoril dalam melakukan kaidah penulisan di blogger kompasiana tersebut.

“Kami telah sampaikan kepada yang berwenang dan kami sangat mengharapkan adanya proses hukum terhadap Anang Prasongko tersebut,” ujarnya.

Sementara itu, perlu di ketahui bahwa Kompasiana adalah blog yang menjadi sebuah media warga untuk menyalurkan pendapat gagasan serta aspirasi masyarakat sedangkan setiap artikel yang terbit menjadi tanggungjawab penulis.

(Tb)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.