Denpernika Perhubungan Kostrad Gelar UST Tim Pernika Tahun 2017

Spread the love

Jurnalline.com, Penkostrad – Prajurit Detasemen Peperangan Elektronika (Denpernika) Perhubungan Kostrad (Hub Kostrad) melaksanakan latihan Uji Siap Tempur (UST) Tim Pernika. Latihan Uji Siap Tempur Tim Pernika Perhubungan dilaksanakan selama lima hari mulai tanggal 11 s.d. 15 September 2017 yang lalu bertempat di daerah latihan Sukaraja Komplek.

Komandan Detasemen (Danden) Pernika Perhubungan Kostrad Letkol Chb Jun Hisatur Mastra menyampikan sasaran latihan yang diikuti oleh 45 orang personel Pernika Perhubungan Kostrad ini adalah mampu  melaksanakan tugas Pernika guna mendukung tugas pokok Perhubungan Kostrad.

Dalam pelaksanaan latihan UST Tim Pernika ini selain mengasah kemampuan tempur prajurit, pada akhir latihan diselengarakan pembinaan teritorial terbatas di wilayah tempat digelarnya latihan berupa karya bakti pembersihan lingkungan,pembersihan jalanan Desa, pembuatan lapangan bola dan pengobatan massal yang dilaksanakan oleh seluruh peserta latihan UST Tim Pernika Hub Kostrad bekerjasama dengan masyarakat setempat. Selain karya bakti juga menggelar acara nonton bareng film Penghianatan G30 S/PKI diikuti lebih dari 300 warga Desa Sukaraja dan dihadiri oleh para pejabat Desa Sukaraja dan Babinsa setempat.

Kegiatan ini diselenggarakan sebagai bentuk kepedulian prajurit Denpernika terhadap masyarakat yang ada dilingkungannya, sehingga tercipta kemanunggalan TNI Rakyat yang kuat.

(Fram)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.