Ditinggal jemur padi Rumah Hangus

Spread the love

Jurnalline.com, Kayuagung OKI Sumsel – Rumah dua warga Desa Serdang Menang, Kecamatan SP Padang hangus terbakar. Korbannya Wahapiah (47) dan Magdalena (41).

Kejadian ini setelah dua rumah mereka yang sedang ditinggal pergi menjemur padi terbakar. Dugaannya lantaran kompor gas menyala dan melalap rumah korban. Informasi yang dihimpun, kejadiannya sekitar pukul 11.30 WIB, Rabu (25/10). Api berasal dari rumah Wahapiah yang selanjutnya menyambar rumah Magdalena.”Katanya dari kompor gas yang menyala. Saat kejadian korban sedang menjemur padi,” ungkap Kadea Serdang Menang, Halim Burlian.

Warga yang melibat kobaran api langsung berupaya melakukan pemadaman seadanya. Naas rumah Wahapiah ludes selanjutnya bagian belakang rumah magdalena hangus ikut terbakar. “Tabungan hasil panen mereka ikut terbakar dan tak bisa diselamatka  lagi karena api seketika membakar rumah panggung korban,” tambah Kades.

Atas kejadian tersebut, Camat SP Padang Herliyansyah langsung terjun ke lokasi kejadian. Pihaknya lalu memberikan sedikit bantuan guna meringankan beban korban. “Untuk korban Wanafiah berserta anggota keluarganya mengungsi sementara, sementara korban Magdalena masih di rumahnya karena yang terbakar hanya bagian belakang,” tukasnya

(Novi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.